PARIPURNA ISTIMEWA HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Adventorial – Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang Sempena Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2018, Senggarang (17/10/2018).

PARIPURNA ISTIMEWA HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang

Rapat dipimpin langsung oleh Suparno selaku Ketua DPRD Kota Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Hj. Rahma, S.IP, serta Wakil Ketua I Ade Angga, S.IP, MM dan Wakil Ketua II AHmad Dani.

Selain itu juga dihadiri Asisten I Provinsi Kepri Drs. Raja Ariza, MMi. Turut hadir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan, Mantan Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, RME. Mansyur Razak, S.Sos, Husnizar Hood, S.IP, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, Unsur FKPD, Instansi Vertikal, Pejabat OPD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masayarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Budaya, Para Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) , Pejabat Eselon IV Kota Tanjungpinang, LPM, RT/RW dan Perwakilan Mayarakat Kelurahan se-Kota Tanjungpinang dan juga insan pers baik cetak maupun online.

Pada kesempatan pertama, penyampaian sambutan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, menurut Suparno Tanjungpinang secara fisik dan ekonomi memang telah berkembang pesat dan perlu diimbangi oleh tingkat perkembangan di bidang sosial budaya yang memadai, seperti aspek kesehatan, pendidikan dan kesempatan kerja bagi penduduk. Untuk mengetahui sejauh mana kemajuan program pembangunan bidang sosial budaya di Kota Tanjungpinang, dapat diperhatikan beberapa hal;

  1. Sejauh mana Kota telah mampu menyediakan layanan fasilitas publik dan lapangan pekerjaan yang memadai bagi penduduknya, khususnya menurunkan tingkat pengangguran dan kemiskinan;
  2. Sejauh mana kebijakan dan kemajuan sebuah kota dapat sejajar dengan kepentingan upaya mengembangkan kualitas SDM secara fisik dan ekonomi, tetapi tetap memeperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat;
  3. Bidang kebudayaan, adat istiadat, seni budaya yang mencitrakan Tanjungpinang sebagai Tanah Melayu haruslah pula menjadi perhatian yang sungguh-sungguh.
PARIPURNA ISTIMEWA HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang

Kemudian, dengan semangat kebersamaan dan saling membahu untuk meningkatkan penataan Kota Tanjungpinang secara bertahap sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan. kita menaruh kepercayaan kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, yakni Sdr. H, Syahrul, S.Pd dan Sdri. Hj. Rahma, S.IP

Selanjutnya, Pencapaian Visi dan Misi, tujuan, sasaran, arah kebijakan, strategi dan program pembangunan akan dapat diraih bersama apabila terjadi sinergisitas yang baik di jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama DPRD Kota Tanjungpinang dalam kerja keras mencapai tujuan mulia dengan mewujudkan “Kota Tanjungpinang yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera Dalam HArmoni Kebhinekaan Masyarakat Madani”.

Selanjutnya, penyampaian sambutan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, mengatakan bahwa Tema Peringatan HUT Kota otonom yang ke-17 Tahun 2018 ini adalah Bermarwah dan Beretos Kerja, dengan maknanya yaitu mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama membangun dengan semangat kerja baru yang dilandasi Komitmen, Disiplin, Kejujuran, Tanggungjawab, dalam menjalankan tugas sesuai profesi dan peran masing-masing.

“Dengan nilai-nilai tersebut diharapkan akan mampu melahirkan pribadi-pribadi yang Profesional, Bermartabat dan Menjunjung Tinggi Kehormatan dan Harga Diri dalam meraih cita-cita bersama yakni Kesejahteraan bagi Masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Acara tersebut di akhiri dengan pembacaan Gurindam Dua Belas, serta dilaksanakan salam salaman dan foto bersama dengan para undangan yang hadir. (Sumber : https://dprd-tanjungpinangkota.go.id/)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: