TK Se Tanjungpinang Ikuti Lomba Senam dan Cipta Gambar Giometri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – TK Se Tanjungpinang Ikuti Lomba Senam dan Cipta Gambar Giometri, di Gedung Gonggong Tepi Laut, Sabtu (13/10) pagi.

Lomba Senam dan Cipta Gambar Giometri

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melalui Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar lomba senam dan menciptakan gambar dari bentuk geometri untuk anak taman kanak-kanak Kota Tanjungpinang,

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, kegiatan yang di gelar IGTKI tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini.

“Jadi anak dari usia dini itu sudah diberikan pelatihan-pelatihan tentang pendidikan, kebersamaan, kekompakan serta kreatifitas,” kata Dadang di Gedung Gonggong.

Kata Dadang, Kegiatan yang digelar IGTKI setiap tahun tersebut diikuti 48 lembaga Taman Kanak-kanak (TK) dengan total jumlah siswa 1500 anak.

“1500 peserta anak taman kanak-kanak, diajak untuk senam bersama dan menciptakan gambar dari bentuk giometri. Jadi, pola-pola yang sudah disiapkan harus ditempel dengan tepat oleh mereka sehingga menjadi simetris,” paparnya.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Dadang berharap kegiatan tersebut bisa sebagai wadah untuk memupuk rasa kebersamaan dan menigkatkan kreatifitas anak-anak Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Dadang juga menghimbau, para orang tua untuk selalu peduli terhadap tumbuh kembang anak. “Sekarang ini kita sedang menggalakkan pendidikan keluarga. Jadi lembaga pendidikan seperti TK ini hanya wadah saja,” pungkasnya. (Angga/red)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: