PMII Komsat UK Peringati Hari Kesaktian Pancasila di SD 003 Tebing

Lihatkepri.com, PMII Karimun – PMII Komsat UK Peringati Hari Kesaktian Pancasila di SD 003 Tebing, Sabtu (6/10/2018) acara tersebut diantaranya pembacaan puisi, menggambar, menghias kelas dan fashion show.

PMII Komsat UK Peringati Hari Kesaktian Pancasila di SD 003 Tebing

Usai pelaksanaan senam bersama. Ketua Panitia Pelaksana, Agus Setiawan dalam kata sambutannya mengatakan sebagai generasi penerus mereka harus ditanamkan rasa kepedulian terhadap pancasila dan nilai-nilanya.

“Acara ini terdiri dari 4 kategori dan kesemuanya memiliki manfaat buat ke depannya khususnya korelasi pada nilai-nilai kepancasilaan itu sendiri.” Ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial tersebut.

Kemudian Kepala Sekolah SD 003/Tebing, Ikhsan S.Pd mengaku ia dan guru-guru disini merasa terbantu dengan kegiatan yang diadakan mahasiswa.

“Karena kendala pada waktu kami, dengan adanya PK PMII Universitas Karimun dalam melaksanakan kegiatan di sekolah kami, maka kami pun terbantu untuk menumbuhkan generasi muda yang berkualitas melalui bakat-bakat tersebut”. Ujar beliau saat membuka acara.

Sementara sebelumnya, Endang Tri Wahyuni mengungkapkan bahwa pentingnya mahasiswa dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pada nilai-nilai Pengabdian.

“Jadi bukan saat KKN atau selesai sarjana strata satu saja kita bisa mengabdi kepada masyarakat, khususnya pada generasi dibawah kita.” Katanya.

Lalu, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan di SD 003/Tebing karena SD ini adalah tetangganya Universitas Karimun yang paling terdekat. “Kami ingin tetangga kita merasakan manfaat lebih dari kehadiran Universitas Karimun melalui kegiatan PMII”. Ujar Ketua PK PMII Universitas Karimun masa khidmat 2017-2018.

Kemudian, pemberian hadiah juara yang semulanya saat penutupan terpaksa harus diundur sehingga direncanakan pada upacara bendera yang berlangsung Senin (8/10/2018) nanti. (Rudi)

PMII Komsat UK Peringati Hari Kesaktian Pancasila
Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: