FJB Galang Donasi Gempa dan Tsunami Sulteng

Lihatkepri.com, Bintan – FJB Galang Donasi Gempa dan Tsunami Sulteng, tepatnya yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang baru terjadi beberapa hari ini. Pada aksi galang dana yang dilakukan selama 2 jam tersebut terkumpul uang sebesar Rp 5.255.900,-

FJB Galang Donasi Gempa dan Tsunami Sulteng

Para Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bintan (FJB) melakukan penggalangan dana di lampu merah batu 16 Kecamatan Toapaya, selain itu aksi ini juga dilakukan oleh jurnalis dari berbagai organisasi kewartawanan seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang meliput di wilayah Kabupaten Bintan.

Ketua FJB, Jendaras Karloan mengatakan bahwa aksi ini dilakukan karena rasa kepedulian dan perlunya bantuan untuk masyarakat Palu dan Donggala. Pada aksi tersebut, diikuti wartawan yang tergabung dalam berbagai media massa, mulai media cetak, televisi, online dan radio.

“Bantuan untuk saudara kita di Palu dan Donggala tidak harus menunggu dan hanya berharap dari pemerintah saja. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita juga harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu Rupiah,” seru Oki, Senin (1/10).

Selanjutnya,  Jendaras Karloan menyebutkan, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening tanggap bencana yang ada dan diumumkan di media massa televisi.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap aksi kami, semoga ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala, Amin,” ucapnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: