Kemenpar RI Siap Bantu Benahi Kota Lama Agar Lebih Cantik

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kementerian Pariwisata RI siap membantu keinginan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membenahi Kota Lama Tanjungpinang agar lebih cantik dan menarik guna meningkatkan kunjungan wisatawan serta mendongkrak perekonomian Tanjungpinang.

Kemenpar RI Siap Bantu Benahi Kota Lama Agar Lebih Cantik

Dukungan itu yang disampaikan Wakil Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Kemenpar RI, Tendi Nuralam, PHd pada acara Coffee Morning di Kedai Sri Menanti Jalan Merdeka, Minggu (23/9/18) kemrin.

Menurut Tendi, untuk membenahi Kota Lama anggotanya Agni Malagina dibantu tim dari Disbudpar Tanjungpinang telah melakukan eksplorasi. Hasilnya Kota Lama dengan segala potensi, sejarah, dan keunikannya memang layak dibenahi agar kelihatan tidak kusam seperti sekarang ini.

Coffee Morning yang ditaja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahmah, S. IP, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Raja Kholidin, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengku Fesinto, Kabid Ekonomi Bappelitbang, Zulhidayat serta tokoh masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang yaitu, Ketua PMSTI Freddi, Bobby Jayanto, Antoni, dan lainnya.

“Kami dari Kemenpar RI siap membantu “,ujar Tendi dengan serius. Untuk itu, ia minta Wakil Wali Kota, Rahmah menjadi Ketua Tim Pembenahan Kota Lama Tanjungpinang. “Ibu cocok memegang jabatan itu”, ujarnya kepada Wakil Wali Kota.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota, Rahma menyatakan siap memimpin tim itu dan akan segera menerbitkan SK untuk legalitasnya. Rahmah pun mengajak OPD terkait seperti Disbudpar, PU, Perkim, serta tokoh masyarakat Tionghoa untuk menggelar rapat esok Senin pagi pukul 07.00 WIb di kantor Walikota di Senggarang bersama anggota Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Agni Malagina.

Rapat ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti pembicaraan di kedai Sri Menanti terkait pemenahan Kota Lama, ” ucapnya. (Dinas Kominfo Tanjungpinang)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: