Wako dan Wawako Tanjungpinang Tinjau Pelayanan RSUD

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dihari ketiga kerja pasca pelantikan, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, bersama Wakil Walikota Hj. Rahmah, S.Ip melakukan peninjauan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Selasa (25/9/18)

Wako dan Wawako Tanjungpinang Tinjau Pelayanan RSUD

Walikota H. Syahrul turun langsung didampingi Direktur RSUD dr Edi Sobri. Kunjungan Walikota sekaligus melaksanakan apel pagi bersama ASN di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan, para pegawai RSUD Kota Tanjungpinang harus menerapkan paradigma perubahan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, harus mempunyai paradigma bahwa pegawai merupakan abdi masyarakat atau pelayan masyarakat. “Termasuk Saya sendiri,” ujar Walikota.

Lebih lanjut walikota menekankan agar pegawai rumah sakit bekerja dengan amanah, ikhlas, dan bertanggung jawab hingga masyarakat atau pasien merasa dilayani.

Menurutnya, kondisi sebelumnya sudah ada perubahan. Hal ini harus terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi, sehingga rumah sakit menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpinang.

”Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritasnya dalam program kerja kami selaku Walikota dan Wakil walikota terpilih, sesuai dengan visi menjadikan kota tanjungpinang maju, harmoni dan terwujud masyarakat madani ” ujarnya.

Diakuinya juga, meski masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki, perubahan sudah dapat dirasakan masyarakat yakni pada penataan rujukan online atau berbasis website dari setiap Puskesmas, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama antri, dan perubahan harus tetap terlaksana. Setiap keluhan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan, pesan walikota, harus segera direspon dengan baik.

”Saya minta kepada Direktur RSUD, para dokter, dan seluruh pegawai pelayanan RSUD tidak melalaikan setiap pasien yang masuk rumah sakit. Yang paling penting dilayani dan diselamatkan dulu, ini merupakan tanggung jawab dan rasa kemanusiaan. Terkadang hal kecil seperti ini menjadi sebuah kelalaian, sehingga mempengaruhi tingkat pelayanan yang selama ini sudah baik menjadi tidak baik. Ke depannya kita evaluasi kinerja para kepala ruangan dan pelayanan RSUD untuk dapat membawa perubahan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya lagi.

Untuk menjamin pelayanan kepada setiap pasien yang masuk, walikota menekankan agar pihak rumah sakit tidak takut jika pasien tidak membayar. Walikota menegaskan bahwa hal ini akan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mengusahakannya melalui anggaran pemerintah daerah. Dan jika belum memungkinkan, tegas walikota, hal tersebut akan menjadi tanggung jawab walikota bersama wakil walikota.

“Harapkan kita semua pegawai RSUD agar dapat menerapkan jiwa kemanusian dan kedisiplinan sebagai kepercayaan Pemerintah Kota Tajungpinang untuk melayani masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai RSUD yang telah memberikan pelayanan, dan pengabdiaan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkap walikota. (Kominfo Tanjungpinang)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: