HMI Tanjungpinang-Bintan Minta Kapolda dan Kapolres Bengkulu Mundur

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – HMI Tanjungpinang-Bintan Minta Kapolda dan Kapolres Bengkulu Mundur, hal ini disampaikan langsung oleh Arifin kepada lihatkepri.com, Rabu (19/9/2018)

Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan , Arifin

Aksi protes Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu terhadap kinerja Jokowi-Jk yang semakin buruk berakhir dengan Ricuh. Parahnya para aparat kepolisian bengkulu tidak mampu kendalikan diri hingga berujung pada penembakan dan pemukulan pada aktivis HMI.

“Dengan kejadian ini menuai protes keras dari berbagai Cabang HMI Se_Indonesia, tidak terkecuali HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Arifin

Selanjutnya, Arifin menilai bahwa perlakuan pihak kepolisian Bengkulu telah melampaui batas kemanusiaan dan tentunya menciderai Hak kebebasan berpendapat dimuka publik.

“Perlakuan demikian semestinya tidak dilakukan oleh pihak kepolisian yang bertugas memberikan keamanan,” ujarnya.

Oleh karena Kapolda dan Kapolres Bengkulu sebagai pimpinan dan bertanggungjawab penuh harusnya bisa mengamankan anggotanya. Menurut Arifin, jika demikian adanya maka telah gagal dalam menjalankan tugasnya.

“Kami meminta Kapolda dan Kapolres Untuk dicopot dan diproses hukum kepada pihak yang telah melakukan kekerasan. Dan kami siap gerakkan masa untuk melakukan aksi besar-besaran. Tinggal menunggu intruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI,” ujarnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: