HMI dan Kohati Cabang Tanjungpinang-Bintan Resmi Dilantik

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – HMI dan Kohati Cabang Tanjungpinang-Bintan Resmi Dilantik, Sabtu (15/09/2018) di Asrama Haji Tanjungpinang.

Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Arifin

Dalam acara tersebut juga dihadiri Dandim 0315 Tanjungpinang-Bintan, Kapolres Kota Tanjungpinang dan beberapa Alumni HMI diantaranya, Ade Angga (Ketua KAHMI Kota Tanjungpinang), Ali Darman Bay, Yusuf Mahidin, Suprapto, Andri FY (Ketua BADKO HMI Riau-Kepri) dan Pengurus HMI Kota Batam serta Ali Fauzi (Perwakilan Pengurus PB HMI) yang ditugaskan untuk melantik.

Selanjutnya, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang-Bintan, Arifin memiliki harapan dengan pelantikan yang disejalankan dengan seminar ini semoga Kader-kader HMI kedepan dapat terus meningkatkan kualitas diri.

“Terus menjadi Kader-kader HMI yang taat kepada Allah SWT , terus mengikuti pembinaan, dan berbuat yang terbaik untuk umat dan bangsa ” ujarnya, kepada ratusan tamu undangan dari seluruh OKP dan Mahasiswa Se Tanjungpinang.

Mahasiswa Islam menjadi asset penting untuk memajukan bangsa dan negara, menurut Arifin. Dari fakta sejarah pemuda selalu menjadi bagian penting yg tampil dalam setiap momentuk kemajuan, bahkan dlm momentum kemerdekaan

“Sejarah mencatat sahabat-sahabat Rasulullah rata-rata mereka adalah anak-anak muda. Oleh karena itu melalui pelantikan dan seminar ini mudah-mudahan kader HMI dan rekan-rekan mahasiswa dapat menambah pengatahuan baru dan memompa semangat baru untuk berkontribusi demi kemajuan umat islam, bangsa dan negara,” ujarnya.

Arifin menambahkan bahwa melalui kepengurusan baru akan berupaya semampu mungkin untuk melakukan terobosan-teribosan baru untuk penguatan internal melalui penguatan pembinaan.

“Tetutama pembinaan spritual agama, dan melakukan gerakan-gerakan eksternal yang dapat menjawab kebutuhan umat, masyarakat serta terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro degan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Arifin mengatakan bahwa menjadi agenda penting sebagai kader HMI sebagai muslim yang beriman, HMI back to Masjid back to kampus menjadi hal mendasar untuk menjawab tantangan menuju akhir zaman dan diusia negara menuju 100 tahun.

Dalam waktu dekat ini, Sekertaris Umum HMI Tanjungpinang-Bintan, Shandy mengatakan akan melakukan rapat kerja untuk membahas program-program kerja yang akan di jalankan selama 1 periode nantinya

“Diharapkan bantuan dan kerjasama dari segala pihak untuk 1 periode kepengurusan ini kedepannya agar bisa terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT. Aamiin,” ujarnya.

Selain itu, dalam pelantikan kali ini sempena deklarasi Mendukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk serta menolak berita HOAX.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: