Disdik Tanjungpinang Gelar Diklat Guru PAUD

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Disdik Tanjungpinang Gelar Diklat Guru PAUD dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PAUD di Kota Tanjungpinang, dalam hal ini Diklat tingkat dasar pendidik paud tersebut digelar di Gedung Arsip Provinsi Basuki Rahmat, Rabu (12/09) siang.

Disdik Tanjungpinang Gelar Diklat Guru PAUD

Pembukaan Kegiatan Diklat tersebut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Hz Dadang AG, Wakil Walikota terpilih Rahma, dan Asisten 1 Pemko Tanjungpinang Ahadi.

Kegiatan ini bertujuan peningkatan kompetensi guru-guru paud yang tamatan SMA agar kualifikasinya sama dengan tenaga pendidik tamatan S1.

Neti menuturkan, sesuai dengan anggaran yang di gelontorkan Pemko melalui Disdik, jumlah peserta di Diklat ini hanya berkapasitas 40 orang.

“Menurut Peraturan Mentri (Permen) 146137, Pendidik paud harus setara dengan S1, maka Diklat inilah cara untuk mereka dapat meningkatkan kualifikasi agar sama dengan guru yang tamatan S1,” ucap Ketua pelaksana Diklat Neti Tilawati.

Kata Neti, syarat untuk mengikuti Diklat ini sangat mudah. Hanya melampirkan surat keterangan dari lembaganya masing-masing jikalau mereka sudah mengajar lebih dari 1 tahun.

“Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dengan jumlah materi sebanyak 48,” tuturnya.

Dengan Diklat tersebut Neti berharap para pengajar paud yang mengikuti Diklat ini dapat melaksnakan apa yang mereka dapat dan menerapkannya ke dalam pembelajaran sehari-hari. (AP/Red)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: