BintanKepulauan Riau

Bintan Prioritaskan 3 Bidang Ini Bila Keran CPNS Dibuka

Lihatkepri.com, Bintan – Bintan Prioritaskan 3 Bidang Ini Bila Keran CPNS Dibuka, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa jika keran penerimaan CPNS mulai dibuka tahun ini, maka dirinya akan memprioritaskan untuk penambahan tenaga guru dan bidang kesehatan.

Bintan Prioritaskan 3 Bidang Ini Bila Keran CPNS Dibuka

Karena menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan ingin memenuhi kuota atas kekurangan tenaga di dua bidang tersebut.

” jika keran CPNS jadi dibuka, maka kita akan prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan karena itu sangat kita butuhkan ” ujarnya

Ditambahkannya juga bahwa untuk realisasi tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa diutus untuk mengikuti Rakor Pengadaan Formasi CPNS di Jakarta.

Nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

” Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah ” ujarnya saat ditemui di Perumnas Kijang, Km.23 , Kamis (6/9) dilansir Media Centre Bintan.

Selain formasi kedua bidang tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga mengisyaratkan akan memprioritaskan Tenaga Kerja Bidang Informasi Teknologi (IT).

Hal tersebut dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program atas kecepatan setiap pelaporan yang dirasa sangat diperlukan diera globalisasi.

” Kita juga perlu Tenaga IT untuk mendukung program kita terkait bagaimana eksis pelaporan itu bisa cepat, baik laporan keuangan, laporan kinerja dan lain-lain. Apalagi kita daerah kepulauan, jadi untuk meretas jarak dan waktu maka hal tersebut sangat diperlukan ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close