Dua Lokasi Kebakaran Lahan Di Tanjungpinang Berhasil Dipadamkan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dua Lokasi Kebakaran Lahan Di Tanjungpinang Berhasil Dipadamkan. Hal tersebut berkat bantuan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Tanjungpinang dan Damkar.

Lokasi Kebakaran Lahan Di Tanjungpinang Berhasil Dipadamkan

Kebakaran lahan tersebut terjadi di dua tempat yaitu di Batu 8 yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan di Jl. Nuri Indah depan Prumahan Vila Vista RT/RW 004/002 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektar. Komandan TRC BPBD Kota Tanjungpinang, Iip Ferdiansyah berkoordinasi kepada pihak Damkar untuk melakukan pemdaman api tdi 2 lokasi tersebut..

“Kebakaran lahan terjadi dikarenakan oknum yang tidak bertanggungjawab. Alhamdulillah situasi dan kondisi berhasil dipadamkan,” ujar Iip kepada lihatkepri.com, Senin (27/08/2018).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang Penyuplaian air ke DAMKAR Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka mengatakan dalam kondisi cuaca seperti ini sangat rawan terjadinya kebakaran jika lalai dalam melakukan pembakaran lahan yang awalnya bertujuan untuk membersihkan lahan supaya lebih terang

“Alhamdulillah kebakaran itu tidak sampai di lokasi kampus, tepatnya dibelakang luar areal lahan kampus,” ujarnya.

Namun menurut Endri Sanopaka, pembakaran lahan tersebut sebaiknya dihindari dan tidak dilakukan, mungkin dapat menggunakan cara lain.

Kebakaran Lahn Jl. Nuri Indah depan Prumahan Vila Vista RT/RW 004/002 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: