IPMKR Ikuti Pawai Seni Sumatera Barat

Lihatkepri.com, Padang – IPMKR Ikuti Pawai Seni Sumatera Barat, pada Sabtu (18 Agustus 2018) acara tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk seluruh elemen masyarakat dalam hal ini diikuti oleh kalangan dewasa, pemuda dan remaja.

IPMKR Ikuti Pawai Seni Sumatera Barat

Kegiatan bertujuan mempernalkan kepada masyarakat Paguyuban yang berada di dalam lingkungan Sumbar kemudian mewadahi masyarakat dalam himpunan formal dan non formal. IWKR-Sumbar dan IPMKR-Sumbar yang difasilitasi oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang lingkungannya di dalam Kesbangpol Provinsi Sumbar.

“Pawai ini menggunakan baju adat masing-masing agar masyarakat mengatuhi atas arti pentingnya perbedaan antar berumat tetapi harus tetap bersatu sesuai dengan amant “Persatuan Indonesia”. Dari kepulauan Riau sendiri lengkap menggunakan pakaian ADAT perkawinan yang digunakan di Kepri,” Ujar Wedhi

Dalam pawai ini diwakilkan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau, dimana Pria diwakilkan oleh Ronal yang berasal dari Kabupaten Bintan, dan Perumpuan diwakilkan oleh Sofi Aprinda.

Kemudian dalam persiapannya baju pengantin dan tata rias di tangani langsung oleh penata rias bersal dari Kepulauan Riau tepatnya Kota Tanjungpinang yaitu Mazhar Chan yang dimana memiliki salon kecantikan Bernama Matrha siska.

Chan menyiapkan dan memberikan fasilitas dalam kegiatan pawai ini. Kemudian dalam hal ini di dampingi oleh ketua IWKR-Sumbar yaitu Kuswandi Kutar S.Sos. M.M. Kemudian langsung didampingi oleh Pengurus IPMKR-Sumbar yang di ketuai oleh Wedhi Sapputra.

Dalam partisipasi ini kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan terkhusus kepada Forum Pembauran Kebangsaan karena telah mengikutsertakan Kepulauan Riau untuk tampil dalam kegiatan Pawai Seni. Serta Kebanggan dapat di nyanyikan lagu “LANCANG KUNING”di sepanjang jalan kota padang. Bahwa kita ketahui Takkan Hilang Melayu di Bumi.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: