Wabup Bintan Lepas Gerak Jalan 17 Km Bintan Utara

Lihatkepri.com, Bintan – Wabup Bintan Lepas Gerak Jalan 17 Km Bintan Utara, berbagai kegiatan dan perlombaan disiapkan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesia (RI) yang pada tahun ini genap berusia 73 tahun.

Patut dikeTahui bersama bahwa pada agenda HUT RI ke 73 ini, merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu, salah satu kegiatan yang akrab di masyarakat ketika moment Agustusan yakni Lomba Gerak Jalan beregu.

Wabup Bintan Lepas Gerak Jalan 17 Km

Tahun ini Kecamatan Bintan Utara menggelar perlombaan gerak jalan dengan berbagai kategori. Pertama kategori 5 Km bagi siswa Sekolah Dasar (SD)/sederajat dengan total peserta 60 regu dan kategori 8 Km bagi siswa Sekolah Lanjutan Tingkap Pertama (SLTP)/sederajat 45 regu.

Selanjutnya kategori umum putri dengan jarak 8 Km sebanyak 50 regu. Terakhir kategori umum putra dengan jarak 17 Km sebanyak 80 regu yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM di simpang Makam Pahlawan Tanjung Uban, Sabtu malam (11/8/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Bintan menyambut baik adanya kegiatan ini. Selain memeriahkan pesta kemenangan bangsa, kegiatan ini juga memiliki dampak positif dari hal-hal kecil yang mungkin terlewatkan.

“Yang muda-muda bisa melatih diri untuk kerjasama dan kompak. Banyak lagi manfaat lainnya, selain ini juga tentunya positif bagi kebugaran jasmani” terangnya, dilansir Media Center Bintan.

Sementara itu, Azwar selaku Camat Bintan Utara sendiri juga turut serta menjadi peserta bersama pegawai Kecamatan lainnya. Azwar mengatakan bahwa event semacam ini memang harus selalu digalakkan terlebih saat hari Kemerdekaan.

“Berbagai kegiatan nanti akan dilangsungkan di sini. Semuanya untuk menunjukkan suka cita menyambut kemerdekaan. Jangan sampai moment sakral dan sangat penting bagi bangsa ini hanya berlangsung sepi” ujarnya sesaat sebelum memimpin regu mengikuti perlombaan.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: