PJ Walikota Buka MPLS Siswa Didik Baru Tahun 2018/2019

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – PJ Walikota Buka MPLS Siswa Didik Baru Tahun 2018/2019, Acara tersebut diikuti oleh sebanyak 3.462 siswa baru SMPN se-Kota Tanjungpinang.

MPLS Siswa Didik Baru Tahun 2018/2019

Pelaksanaan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dibuka oleh Pj.Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza di lapangan Pamedan A Yani senin (16/7/18).

Pj. Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengharapkan pelaksana MPLS tersebut lebih diarahkan pada pendidikan penguatan karakter anak. Dirinya juga menekankan kepada seluruh peserta agar tidak ada perpeloncoan dalam kegiatan MPLS ini.

“MPLS harus diisi dengan hal-hal positif, tidak zaman lagi ada pengenalan siswa baru dengan perpeloncoan. Tidak ada manfaatnya. Guru harus berhasil memfasilitasi penjelasan wawasan pendidikan karakter kepada siswa tentang pendidikan baru yang akan ditempuhnya,” ujar Ariza.

Dari hasil pantauan, Seluruh peserta didik menunjukkan semangatnya dalam memulai tahun ajaran baru. Ariza juga mengingatkan seluruh peserta didik agar menghayati semboyan Cerdas Bertaqwa.

“Untuk jadi cerdas mereka harus tekun dan berdisiplin dalam belajar. Sedangkan bertaqwa hanya bisa dihayati dengan berdoa sebelum memulai pelajaran,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang AG mengatakan acara MPLS gabungan tersebut baru kali pertama dilaksanakan. Siswa selama tiga hari dilaksanakan. Materi yang kita tekankan selama MPLS tersebut yakni pendidikan karakter.

“Kita didik anak agar memiliki sikap disiplin, jujur. Kedisiplinan harus ditanamkan sejak dini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kepala sekolah acara Penyerahan siswa Didik baru dari orang tua ke Pihak Sekolah.(Ade/Red)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: