BintanKepulauan Riau

Sport Tourism Ironman 70.3 Digelar Agustus di Bintan

Lihatkepri.com, BintanSport Tourism Ironman 70.3  Digelar Agustus di Bintan. Ajang triathlon terbaik ketiga di dunia ini akan kembali meramaikan pariwisata Pulau Bintan pada tanggal 19 – 20 Agustus 2018.

Sport Tourism Ironman 70.3

” Triathlon Ironman 70.3 Bintan ini paling pesat perkembangannya, tahun 2016 diikuti 1.200 atlet dari 50 Negara , tahun 2018 ini kita targetkan 1.300 peserta ( 1.000 peserta Ironman 70.3 dan 300 peserta Ironkids ) ” ujar Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat Konferensi Pers Ironman 70.3 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta , Rabu (11/7) siang.

Triathlon yang merupakan sport tourism ini menggabungkan olahraga renang, sepeda, dan lari yang dilakukan sepanjang rute 70.3 mil atau 112,9 kilometer.

Perlombaan ini akan dimulai pada pagi hari dengan berenang sejauh 1,2 Mil atau sekitar 1,9 kilometer. Selanjutnya, para peserta akan bersepeda sejauh 56 Mil atau sekitar 90 kilometer di jalanan yang mulus dan lebar.

Di sini peserta akan disuguhkan banyak panorama, mulai dari perbukitan hingga pantai. Di akhir lomba, para peserta akan berlari dalam 3 lap atau sejauh 21 kilometer.

Baca Juga : Lounching Calender of Events 2018, Apri Optimis Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Bintan

” Penyelenggaraan event sport tourism memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi kelas dunia ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi. Dikatakannya juga bahwa untuk wisatawan peserta mancanegara yang mendaftar biasanya mayoritas berasal dari Singapura, Filipina, Australia, dan Jepang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menuturkan bahwa pemerintah daerah selalu siap dalam menyambut event Ironman 70.3. Menurutnya, tingkat kepuasan para peserta setiap tahunnya sangat tinggi.

” Wisatawan yang datang minimal stay di Bintan itu tiga hari. Pertama dia latihan, lalu lomba, dan terakhir istirahat sambil liburan. Kalau wisatawan mancanegara itu jarang sendiri, pasti bawa supporter atau orang lain ” tutup Luki, dilansir Media Centre Bintan.

 

Sport Tourism Ironman 70.3
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close