DPS Pemilu 2019, Nasron Berharap Ada Respon Masyarakat

Lihatkepri.com, RiauDPS Pemilu 2019, Nasron Berharap Ada Respon Masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota diseluruh Indonesia telah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu 2019 di tiap desa/kelurahan Mulai 18 Juni 2018.

Komisioner Panwaslu Kecamatan Pulau Merbau, Nasron berharap ada respon dari masyarakat untuk segera mengecek hak pilihnya terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 nanti.

“Dengan diumumkannya DPS ditingkat desa/Kelurahan maka diharapkan kepada  seluruh masyarakat memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih sementara,” ujarnya, Jum’at (/6/7/2018).

Dia juga berharap ada peran serta partai politik, pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait mendorong warga untuk memastikan dirinya terdaftar dalam DPS.

Nasron mengatakan pentingnya tanggapan masyarakat terhadap DPS bisa memperkuat validitas daftar pemilih. Dan masukan bisa langsung disampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga 8 Juli 2018.

“Masukan dan tanggapan seperti pemilih telah memenuhi syarat tapi belum terdaftar di DPS, pemilih telah 17 tahun saat hari pemunggutan suara dan belum kawin/menikah, pemilih sudah pensiun dari TNI/Polri, (ada) pemilih yang telah meninggal dunia, pemilih yang pindah domisili, pemilih terdaftar lebih dari satu kali serta pemilih terdaftar tetapi sudah tidak lagi memenuhi sayarat sebagai pemilih,” pungkas Nasron

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: