Desa Pulau Merbau Gelar Festival Pawai Takbir Keliling Kota

Lihatkepri.com, Karimun – Desa Pulau Merbau Gelar Festival Pawai Takbir Keliling Kota hal tersebut dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada hari Jumat (15 Juni 2018).

Festival Pawai Takbir Keliling Kota

Pelapasan peserta festival pawai takbir dihadiri oleh perangakat Desa serta pengurus masjid sedesa Pulau Merbau Area Majid Al _Walthoniah Kuala merbau Kamis (14/6/2018) malam. Tahun ini sekitar 10 peserta atau kendaraan hias (roda empat) dari masing-masing Masjid, Surau dan Musholla dan Masjid se kuala merbau mengikutinya.

Dalam festival ini, diikuti juga oleh kendaraan roda dua mengikuti pawai takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M di Kuala Merbau. Secara resmi peserta pawai takbir dilepas oleh salah satu perangkat Desa atau yang merwakili. Turut hadir pada pelepasan Kapolsek atau merwakili dan masyarakat setempat.

“Malam pawai takbir ini merupakan malam menyambut kemenangan bagi umat Islam diseluruh dunia yang telah selama satu bulan melaksanakan puasa. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 ‘ ujarnya dalam sambutan singkatnya sebelum melepas peserta pawai takbir.

Sebagaimana diketahui, pawak takbir keliling kota dimalam menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi Desa Pulau Merbau. Dalam pawai tidak hanya diikuti kendaraan roda empat (gerobak) yang dihias, tapi juga kendaraan roda dua mengikutinya.

Meriahnya lagi, masyarakat disetiap persimpangan dan pinggir jalan sangat antusias menyaksikannya. Hal ini di semaraknya pestival tahun ini dijuarai oleh Musola AL – Mujahirin Ampuan. Masyarakat tidak hanya menyaksikan, tapi juga mengabadikan (foto dan video) dengan hnadpone masing-masing momen pawai takbir. (Suharno)

 

Musola AL – Mujahirin Ampuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: