BintanKepulauan Riau

Libur Lebaran, Pemkab Bintan Ingatkan Jasa Pariwisata

Lihatkperi.com, Bintan – Selain masalah arus mudik lebaran, stabilitas pangan , kelancaran hingga keamanan arus transportasi menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos ketika ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum’at (8/6) siang mengatakan beberapa antisipasi isu strategis terkait pasca lebaran.

Salah satunya adalah antisipasi pasca lebaran ketika nantinya masyarakat yang sedang masa libur lebaran akan menikmati keindahan alam pantai Trikora dan juga Lagoi.

” Pasca Lebaran , juga menjadi perhatian dari kita semua. Dimana setiap tahunnya, banyak masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur lebaran dengan mengunjungi dan berenang di kawasan pantai Trikora dan Lagoi ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan

Dikatakannya juga bahwa dirinya sudah meminta beberapa instansi terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan , tagana serta beberapa instansi-instansi terkait lainnya untuk menyiapkan posko-posko dibeberapa titik-titik rawan.

” untuk di Kawasan Pantai Lagoi mungkin tidak memiliki kendala yang berarti , yang menjadi persoalan adalah biasanya di Pantai Trikora. Dimana pengunjung yang berenang disana , acapkali menelan korban. Untuk itu, selain menyiapkan posko maka kita minta koordinasi ke pihak-pihak kawasan perhotelan sekitarnya untuk memasang tanda dan rambu pembatas kawasan berenang disana ” terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira saat ditemui , Sabtu (9/6) pagi menuturkan bahwa pihaknya pada bulan Januari 2018 yang lalu sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 556/Dispar 01-1 kepada pemilik atau pengelola usaha jasa, seperti hotel, home stay dan resort terkait himbauan keselamatan berwisata bagi pengunjung.

Dalam himbauan tersebut, Pengelola Usaha Jasa Pariwisata diminta menyediakan peringatan dan membatasi pengunjung dalam berenang agar tidak terlalu jauh dari sisi pantai, menyediakan life jacket sebagai alat pendukung wisata air, menyediakan personil medis, melakukan pengawasan di area pantai/laut serta memiliki nomor petugas darurat PMI, BPBD dan Polsek terdekat.

” Menghadapi Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pemerintah daerah kembali mengingatkan agar hal-hal penting bagi pengelola usaha jasa pariwisata untuk mendukung keberhasilan dunia pariwisata Kabupaten Bintan ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close