Food Van ACT Kepri Datangi Kampung Lama Tembesi Lestari

Lihatkepri.com, Batam – Tim Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau (Kepri) dengan food van-nya meluncur menuju perkampungan padat penduduk, membawa amanah umat dengan membagikan paket makanan untuk berbuka puasa, memberikan Ramadhan Terbaik untuk kota Batam, Senin (4/6/2018.

Tembesi Lestari, terletak di pinggir jalur yang selalu ramai namun seperti tak terlihat oleh mereka yang melintas, masyarakat setempat juga menyebutnya dengan sebutan “Tembesi Pos” adalah tujuan food van ACT Kepri.

Perkampungan yang berada di pinggir jalur trans Barelang ini termasuk salah satu kampung lama yang ada di kota Batam, berpenduduk mayoritas muslim dengan musholla kecil berada di tengah-tengah kampung, tampak ramai musholla kecil yang berdiri di tengah kampung ini, anak kecil hingga orang dewasa memenuhi musholla sambil menunggu berbuka puasa.

Rasa penasaran tampak saat food van act tiba di halaman musholla, seketika masyarakat berkumpul, kedatangan food van yang secara tiba-tiba di halaman musholla membuat jama’ah musholla berkumpul mengitari tim relawan Aksi Cepat Tanggap.

Tim yang terdiri dari 4 orang langsung membagikan paket berbuka puasa sambil bercengkrama dengan masyarakat setempat, tampak keceriaan terpancar dari wajah-wajah bahagia para penerima manfaat.

Salah seorang masyarakat bertanya ke tim relawan “act ini dari mana ya mas ?” setalah dijelaskan oleh salah seorang relawan sontak mereka meneriakkan “act okeee”, teriakkan ini menjadi semangat bagi relawan ACT saat itu.

“Terimakasih banyak adik-adik dari act sudah mau datang kesini ke kampung kami, sebelumnya kami belum pernah menerima kunjungan seperti ini, kami doakan apa yang dikerjakan adik-adik diberi keberkahan” ungkap pak Mukosim salah seorang warga.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di musholla kecil dengan kapasitas 40 jamaah. Ridho selaku koordinator relawan food van act menuturkan “kegiatan ini kita lakukan rutin selama bulan ramadhan mulai dari bagi-bagi takjil hingga membagikan paket makanan lengkap, dan ini adalah ramadan pertama kita di Kepulauan Riau ini dan harapannya kita mampu Beri Ramadhan Terbaik untuk Indonesia khususnya Kepulauan Riau”.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: