On The Road, Menwa Batam Berbagi Takjil

Lihatkepri.com, Batam – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H, Resimen Mahasiswa Mahabahari Kota Batam yang didalam nya tergabung beberapa perguruan tinggi yang berada di Batam. Mengadakan TAKJIL ON THE ROAD sesuai dengan keadaan didalam ramadhan ini.

On The Road, Menwa Batam Berbagi Takjil

Kegiatan yang mengambil tema “berbagi, sili asih, toleransi, serta tanpa diskriminasi” ini yang diadakan oleh Resimen Mahasiswa Mahabahari Kota Batam mengajarkan bahwa dengan saling berpegangan tangan satu sama lain antara masyarakat biasa dan seorang mahasiswa yang dikenal dengan kesibukan nya masing masing ini, dan dengan diadakan kegiatan tersebut mahasiswa merasakan kedekatannya dengan masyarakat sekitar.

Dengan ini unit kegiatan mahasiswa (UKM), Resimen Mahasiswa atau yang bisa disebut dengan MENWA. Perguruan tinggi MENWA bekerja sama antara satuan yang ada di Kota Batam ini yaitu MENWA Satuan 051/Wira Sakti Politeknik Batam, 052/Agung Sakti Universitas Batam, 053/Laksamana Sakti Ibnu Sina Batam.

Masyarakat sangat bahagia dan menyambut baik dengan kegiatan TAKJIL ON THE ROAD ini. Karena kami melaksanakan kegiatan ini di persimpangan jalan Frengki yang terletak di sekitar Politeknik Batam ini. Karena setelah hasil rapat MENWA Kota Batam bahwa jika dibagikan di persimpangan jalan agar dikala kesibukan masyarakat yang baru pulang dari kegiatan nya sehari-hari (kerja). Membantu dalam melaksanakan buka puasa itu sangat membuat mereka bahagia.

Pada kesempatan ini, kami sebagai generasi remaja millenialis masa kini dan sebagaimana tugas kami sebagai kaum pembela negara ingin terjun langsung ke masyarakat agar merasakan kedekatan langsung.

Kegiatan yang di lakukan diantaranya adalah sosialisasi langsung ke masyarakat, membagi kan takjil sebanyak kurang lebih 300 bungkus takjil, serta setelah membagi kan takjil, kami melaksanakan buka bersama anggota MENWA.

Walaupun kami berbeda satuan dan perguruan tinggi. Kami sangat merasakan apa yang dinamakan saling merangkul satu sama lain. Karena dengan kegiatan ini kami setiap satuan merasa keringanan karena dilakukan bersama.

Apalagi dibulan suci Ramadhan ini mengajarkan bagaimana saling merasakan apa yang di rasakan orang lain. Karena menurut kami MENWA Kota Batam bahwa kesedihan masyarakat itu kesedihan kami dan senyuman masyarakat adalah obat kami semua. (Dinda)

 

On The Road, Menwa Batam Berbagi Takjil

 

On The Road, Menwa Batam Berbagi Takjil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: