Merancang Masa depan Nelayan Cerdas Di Kabupaten Lingga

Berani bermimpi masa depan

Mimpi masa depan Nelayan Tradisional menjadi nelayan cerdas mungkin bisa dikatakan sulit untuk merubahnya. Namun hal penting yang harus kita  wujudkan dalam kehidupan nelayan tradisional di masa depan nanti. Tentunya untuk mewujudkan masa depan nelyan cerdas butuh waktu yang lama, di karenakan sinyal di kabupten lingga belum ada sinyal 4G. Dengan tidak adanya sinyal 4G ini bisa menghambat jalannya perubahan. Nelayan di kabupaten Lingga saat ini masih tradisional dimana alat tangkapnya masih mengunakan pancing gulung. Yang dimana pendapatannya masih bergantung kepada alam katanya terkadang hasil tangkapan ikannya bisa dapat lebih dan kadang tidak dapat hasil sama sekali.

Kalau sudah membuat mimpi masa depan nelyan cerdas kita harus melakukan berbagai target dan ukuran yang ingin kita raih. Kenaapa saya mengambil judul nelyan cerdas karena saya  takut di kabupaten LIngga akan ada nelayan asing yang datang alat tangkapnya serba moderen. Jika alat tangkapnya  sudah moderen bisa dikatan pendaptan juga lebih besa,  Dibandingkan nelayan tradisional.

Apakah mudah untuk mewujudkan mimpi nelayan tardisional menjadi nelayan cerdas. Tentunya tidak semudah apa yang kita bayangkan untuk merubah pola pikir nelayan tradisional. Tetapi yang penting  adalah anda harus memiliki beberapa faktor aspekpenting yang bisa membantu kita  mewujudkan mimpi masa depan nelyan tradional menjadi nelayan cerdas. Kejarlah dan siapkanlah aspek penting dalam mebangun fondasi masa depan nelayan cerdas.

Rencanakan dan lakukan tindakan untuk masa depan nelayan cerdas. Disini kita harus membuat alat tangkap yang serba canggih untuk nelayan cerdas. Dan kapal nelayan cerdas semua harus mempunya peta agar ketika cuaca buruk nelyan di sini bisa tahu jalan pulang. Yang dimana terkadang cuaca yang berganti musim pada saat tertentu.

Langkah yang harus kita lakukan untuk nelyan cerdas adalah meminta kepada perintah untuk membuat sinyal di kabupatan lingga menjadi lebih kuat seperti kurangnya sinyal 4G ini sangat bergantung untuk melihat peta untuk kapal  nelayan cerdas. Dan kita mengajarkan kepada nelayan kabupaten lingga tentang penangkapan ikan menggunakan satelit untuk melihat dimana ikan yang banyak.

Dan dimana kita juga akan membuat himbauan kepada nelayan cerdas apabila ikannya masih  kecil kita tidak boleh mengambil ikan itu. Agar masa yang akan datang ikan di kabupaten lingga tetap selalu ada. Dan kebersihan laut di kabupaten lingga harus bisa terjaga agar dimasa akan datang ikannya masih tetap banyak di kabupaten lingga. Agar ekonomi di kabupaten lingga menjadi lebih baik

Untuk itu kita harus bisa membuat sinyal di kabupaten lingga bisa kuat sinyal untuk kita bisa melacak tempat nelayan kabupaten lingga ketika kapal nelayannya bermasalah atau rusak kita bisa tahu dimana posisi nelayan itu, dan kita bisa membatu kapal nelayan yang sedang rusak.

Kabupaten lingga masa yang akan datang sesuai apa yang ingin kita rancang dimana kita harus membuat nelaayan tradisiona menjadinelayan cerdas. Denga adanya nelyan cerdasb yang bisa memanfaatkan teknologi yang lebih maju.dan kita juga bisa lebih mudah mengakses jalan laut. Jika dikabupten lingga sudah mempunyai sinyal yang kuat.

Nah disini kita harus memta bantuan kepada pemrintah untuk membantu dana untuk membuat kebutuhan nelayan tradisional menjadi nelayan cerdas. Agar tercapainya sebuah perencanaan kita membagun nelayan kabupaten lingga menjadi nelayan cerdas.

Bagi nelayan kabupaten Lingga kita harus memanfaat teknolgi sekarang ini agar kita tidak ketinggalan dengan negara-negara lain yang yang ada di indonesia. Yang dimana sekarang kita sudah masuk di era globalisasi kita harus memanfaatkan teknologi untuk masa yang akan datang dan untuk nelayan cerdas kabupaten lingga. Dengan adanya nelayan cerdas dan teknologi kita manfaatkan sebaik mungkin maka inysa allah kedepannya nelayan di kabupaten lingga akan lebih maju dari yang sebelumnya.

Ditulis Oleh : Jeki (160569201064) Sosiologi Pembagunan

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: