AnambasKepulauan Riau

Wonderful Sail To Anambas 2018 Segera Di Gelar

Lihatkepri.com, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan sebuah destinasi bahari yang kaya akan keindahan alam mulai dari pergunungan, pantai, air terjun dan keindahan bawah laut. Selain keindahan alamnya, anambas merupakan sebuah kabupaten yang memiliki banyak destinasi sejarah, budaya dan kuliner.

Dibentuk pada tahun 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 tahun 2008. Menjadi salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Riau dengan luas wilayah 637,1 Km. Sebagai salah satu Kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau membuat Kabupaten ini selalu melakukan peningkatan promotion value guna memperkenalkan nilai-nilai yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti Destinasi Pariwisata dan Seni Budaya di Mata Dunia.

Wonderful Sail To Anambas 2018

Selain itu langkah-langkah promosi yang dilakukan guna untuk menarik minat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Kepulauan Anambas. “Event Tahunan Pencinta rally yacht dunia dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata anambas”, ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas.

Sebagai bagian dari enam event Wonderful Sail Internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia tahun 2018, Wonderful sail to anambas 2018 akan dilaksanakan pada 31 Mei 2018 hingga 4 Juni 2018.

Acara ini disejalankan dengan Rally Yacht Wonderfull Sail Anambas to Natuna 2018 dan saat ini sudah tercatat 26 kapal yacht dengan kru 57 orang akan menjadi peserta. Mereka berasal dari 10 negara yaitu dari Negara Australia, British, United States, State Of Delawar, Canada, Singapore, New Zeland, United Kingdom, Langkawi, France.

Adapun 26 Kapal yacht yang terdaftar yaitu Anggel Wing, Berseker 2, Coomera, Enchanment, Fiddler VI, Icarros, Indigo II, Iris, Jaga II, Jalan Jalan, Jenni D, Kinabalu, Kit Cat, Labarque, Leprechaun, Murrundi, Nauti Nauti, Predro 3, Psycho Puss, Restless M, Santrorini, Scotia, Sedna, Silver Tern, Simba 1, Xamala.

“Event tahunan ini, harapan kita bersama bisa berjalan dengan lancar dan para peserta Rally Sail To Anambas dapat puas menikmati keindahan Anambas baik itu keindahan alam seperti pantai, laut, bawah laut, kebudayaan, kuliner serta keramahtamahan masyarakaat Anambas”, tambah Kadis.

Optimalisasi target harus lebih baik dan makin banyak pula wisatawan mancanegara bisa berkunjung ke anambas. Selain itu juga harapannya agar kegiatan ini selain mempromosikan anambas juga bisa berdampa baik terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penulis : Muhammad Ali
Sumber Foto : Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Anambas

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close