Pelindo Tanjungpinang di Demo Sejumlah Mahasiswa

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Gabungan Mahasiswa menolak kenaikan Boarding Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura dengan pertimbangan masih banyaknya fasilitas pelabuhan yang perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan.

Gabungan Mahasiswa menolak kenaikan Boarding Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura

Rian mengatakan bahwa keadaan ekonomi masyarakat yang sedang sulit dan waktu kenaikan yang dekat dengan waktu hari raya, sehingga mereka meminta pelindo membatalkan Wacana kenaikan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 juni 2018.

“Kami mendesak Pelindo Membedakan Tarif jasa barang dan tarif jasa penumpang, sehingga masyarakat kecil saat mengambil barang tidak dikenakan biaya yang sama dengan penumpang,” ungkap Rian, Senin (29/5/2018).

Dirinya juga menambahkan agar kenaikan boarding pass tidak dilakukan sebelum dilakukan penataan dan peningkatan fasilitas pelabuhan Sri Bintan Pura.

Dalam Aksinya, mahasiswa juga melakukan pengumpulan koin kepada masyarakat yang lewat untuk diserahkan kepada PT Pelindo, sebagai bentuk Protes Mahasiswa terhadap kebijakan yang di anggap tidak pro rakyat.

Secara Terpisah, I Wayan Wirawan selaku GM PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang menanggapi aksi yang dilakukan oleh mahasiswa. “Kita akan perbaiki areal parkir dan lainnya, kedepan juga kita akan berkoordinasi kepada para pemilik kapal agar menurunkan barang di pos yang telah disediakan,” ucap I Wayan.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: