AnambasKepulauan Riau

Anambas Raih Penghargaan Pencapaian UHC JKN-KIS

Lihatkepri.com, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, SAHTIAR SH.MM menghadiri acara penghargaan UHC JKN-KIS 2018 di Istana Negara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Jakarta Siang (23/05).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH

Dalam acara ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan penghargaan Pencapaian Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah satu dari 120 Kabupaten/Kota yang diundang untuk mendapatkan apresiasi penghargaan ini.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sangat mengapresiasi 4 Provinsi, 120 Kabupaten/Kota yang telah mendukung program jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC).

Selain itu Direktur Utama Fachmi Idris mengharapkan agar kegiatan Penghargaan ini dapat menularkan semangat menuju cakupan kesehatan untuk Republik Indonesia.

“Pemerintah Daerah agar dapat bekerjasama dengan BPJS Ksehatan dan senantiasa menjaga kelangsungan kepesertaan Progan JKN-KIS agar terciptanya masyarakat Indonesia yang Madani dan berkeadilan sosial”, Ujar Fachmi Idris.

“Selain itu upaya ini merupakan wujud sikap gotong royong yang harus kita pupuk dan pertahankan karena merupakan falsafah kehidupan berbangsa Indonesia”, Jelasnya.

Setelah melakukan pertemuan di Istana Negara, Bupati Kepulauan Anambas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Ramah Tamah dengan Menteri Dalam Negeri, sekaligus pemberian Penghargaan UHC oleh Menteri Dalam Negeri yang didampingi Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Kabupaten Kepulauan Anambas telah mencapai Predikat Daerah yang telah Universal Health Coverage (UHC), predikat ini diperoleh suatu daerah dengan minimal 95% penduduk suatu daerah kabupaten/kota telah memiliki Jaminan Ksehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan Kabupaten Pertama di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau yang telah mencapai predikat UHC. (Sumber : HumProKKA)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close