KPU Kota Tanjungpinang Gelar Debat Publik Putaran Kedua

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, kembali menggelar Debat Publik Putaran kedua untuk pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kota Tanjungpinang Tahun 2018, di Gardenia Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018) malam.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan debat publik ini merupakan sarana bagi kedua paslon untuk menyampaikan visi, misi, gagasan serta program kedepan untuk membawa Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik dan maju.

Tema putaran kedua kali ini, kata Robby, kedua paslon akan membahas persoalan seputar sosial ekonomi, lingkungan dan pariwisata. Tema ini kita angkat, karena semua aspek mempunyai peran penting dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Karena itu, lanjutnya, tema ini harus benar-benar dicermati warga Kota Tanjungpinang, untuk memahami bagaimana keseriusan dan komitmen kedua paslon dalam menyususn kebijakan dan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan potensi pariwisata dan UMKM, investasi, maupun pelestarian lingkungan. Menurutnya, semua aspek tersebut bisa terwujud, jika seorang pemimpin mampu menggerakkannya,” ujar Robby

Ia menambahkan, pihaknya akan kembali menggelar debat publik putaran ketiga pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, seusai lebaran Idul Fiti, ” Rencananya debat publik putaran ketiga akan kembali kita gelar pada 19 atau 20 Juni mendatang”, ucapnya

Debat publik yang diikuti paslon nomor urut satu, H. Syahrul, S. Pd – Rahmah, dan paslon nomor urut dua, H. Lis Darmansyah, SH – dr. Maya Suryanti, dipandu oleh presenter TV One, Paramita Soemantri, berlangsung dalam enam segmen.

Segmen pertama dibuka dengan penyampaian visi dan misi kedua paslon secara bergantian, dilanjutkan dengan pendalaman visi dan misi mengenai tema yang diangkat, kemudian kedua paslon menjawab pertanyaan yang diajukan oleh lima panelis dari perguruan tinggi dan budayawan.

Pada segmen ke tiga dan keempat, masing-masing paslon menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para panelis, kemudian kedua paslon boleh mananggapi jawaban yang disampaikan dari masing-masing paslon. Pada segmen kelima adalah sesi tanya jawab dari masing-masing paslon, dan ditutup dengan segmen terakhir yakni pernyataan komitmen dan clossing statement dari kedua paslon.

Debat publkk ini disiarkan secara live di TPI TV, BTV, dan RRI Tanjungpinang. Debat publik, turut dihadiri, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, para unsu pimpinan FKPD, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kepri, serta para pendukung masing-masing paslon. (Sumber : Dinas Kominfo Tanjungpinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: