KPPM SHADIK dan KNRP Karimun Gelar Tarhib Ramadhan

Lihatkepri.com, Karimun – Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendikia (KPPM SHADIK) telah siap menebarkan kebaikan dalam menyambut bulan suci ramadhan melalui aksinya yakni Tarhib Ramadhan KPPM SHADIK dan penggalangan dana untuk saudara umat islam di Palestina bersama KNRP Karimun (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) di Costal Area.

Yang mana Tarhib Ramadan ini adalah salah satu program kerja dari Departemen Syi’ar KPPM SHADIK. Tak kurang lebih dari 200-an peserta, aksi Tarhib Ramadan tersebut cukup menyita perhatian sehingga tampak beberapa personil kepolisian berjaga di tempat titik aksi, Tugu MTQ.

Di awali dengan Shalat Ashar berjamaah di Masjid Baiturrahman teluk air, selanjutnya pawai dari Masjid Baiturrahman menuju kearah rumah Dinas Bupati lalu menuju Tugu MTQ, sampai akhirnya peserta yang terdiri dari siswa-siswi Rohis SMA se-Karimun berkumpul di depan Tugu MTQ.

Sesampainya disana dilanjutkan Pentas seni seperti Orasi, nasyid, marawis, puisi dan lain-lain. Saat pentas seni berlanjut, ada beberapa dari anak-anak Rohis dan anggota KNRP mulai bergerilia untuk Penggalangan dana berupa Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

Ketua Umum KPPM SHADIK, Parindra Firmando mengatakan sebagai generasi muslim yang cerdas sangat perlu mendefinisikan ramadhan yang luas dan terarah. Karena ia bukan lagi sekedar masa penahan lapar dan dahaga semata. Namun ia perlu dimaknai sebagai momentum penuh perjuangan yang bernilai.

“Aksi ini untuk menyambut ramadhan dengan penuh syukur dan melangkahnya dengan penuh persiapan. Kami ingin bergerak membagi kebahagiaan itu bersama pemuda-pemudi bersahaja. Menebarkan berita kebaikan demi keberlangsungan bersama dalam surga yang dijanjikan Nya.”Ujarnya, (12/05/18). Sabtu sore. (Rudi)

 

KPPM SHADIK dan KNRP Karimun Gelar Tarhib Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: