Abdul Haris Hadiri Rakornas Percepatan Penyaluran Dana Desa 2018

Lihatkepri.com, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, ABDUL HARIS, SH menghadiri RAPAT KOORDINASI NASIONAL PERCEPATAN PENYALURAN DANA DESA TAHUN 2018, “Cepat Salur, Tepat Guna. Siap Pertanggungjawaban”, Jakarta Rabu Pagi (9/5/2018).

Agenda rapat koordinasi ini merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dikutip pada surat menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Tujuan dari Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional ini adalah untuk mendorong percepatan penyaluran Dana Desa Tahap 1 bagi Kabupaten/Kota yang belum menyalurkan Dana Desa.

Selain itu Rakor ini juga bertujuan sebagai evaluasi dan Indentifikasi hambatan-hambatan dalam penyaluran Dana Desa serta persiapan Penyaluran Dana Desa tahap 2 dan 3 dari RKUN ke RKUD dan dari RKUD ke RKDes.

Terakhir adalah sebagai sosialisasi kebijakan padat karya Tunai Desa untuk menggerakkan ekonomi desa dan daerah.

Acara ini diagendakan berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan berbagai agenda acara yang sudah disusun dan dipersiapkan seperti Talkshow “Percepatan Penyalutan Dana Desa Tahun 2018”, Paparan Teknis serta diskusi panel.

Dalam agenda rakor ini, narasumber yang akan menyampaikan agenda acara yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Desa, PDTT,, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Bappenas, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Dirjen PPMD Kemendes, Dirjen Binas Pemdes Kemendagri, BPKP-RI, Kejaksaan Agung RI, Kepolisian Negara RI, Satga Dana Desa, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangumam Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (Sumber : HumProKKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: