Kepulauan RiauTanjungpinang

Malam Ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi Kepri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Gelaran Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang berlangsung di Gedung Daerah, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, pada Senin (7/5) malam, berlangsung penuh keakraban.

Para kafilah utusan dari Kabupaten/Kota se – Provinsi Kepri, termasuk Kota Tanjungpinang berkumpul dalam suasana harmonis jelang pelaksanaan lomba MTQ ke- 7 yang akan dibuka pada Selasa 8-14 Mei 2018 mendatang.

Malam keakraban ini, turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM, Ketua TP PKK, Hj. Handayani Ariza, dan sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang. Kedatangan rombongan Kota Tanjungpinang disambut hangat oleh tuan rumah. Penjabat Wali Kota pun terlihat disuguhkan berbagai menu makanan tradisional Kabupaten Lingga.

Sekretaris Derah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tengku Said Arif Fadillah, mengatakan malam ta’aruf atau perkenalan ini menjadi awal silaturahim untuk para kafilah dari berbagai daerah di Provinsi Kepri sebelum mereka berkompetisi dalam ajang MTQ tahun ini.

Ia berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini, para kafilah dapat menambah wawasan dan tingkat pengetahuan di bidang Al-Qur’an, sekaligus mengamalkan pemahaman isi Al Qur’an dalam kehidupan pribadi, ” ujarnya

Wakil Bupati Kabupaten Lingga, M. Nizar, S.Sos, mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah. ” Semoga melalui malam perkenalan dan ramah tamah ini, para kafilah dapat saling mengenal satu sama lain, sehingga semakin mempererat rasa persaudaraan diantara para kafilah “, ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Ahadi, menjelaskan pada kegiatan MTQ ke-7 se Kepri tahun ini, Kota Tanjungpinang mengirimkan 44 kafilah, 13 orang official, dan 78 orang yang didalamnya terdapat petugas pendamping, pendukung dan dinas kesehatan. Mereka akan tampil dalam tujuh cabang lomba di ajang kompetisi tahunan di bidang Al-Qur’an ini,” katanya saat mendampingi Penjabat Wali Kota. (Sumber : Diskominfo Tanjungpinang)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close