KPU Sosialisasi Pemutakhiran dan Penyusunan Data Pemilih

Lihatkepri.com, Karimun – Untuk persiapan awal menyongsong hajatan pesta demokrasi, KPU Kab. Karimun mengadakan Sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilu serentak tahun 2019, di Hotel Aston.

Saat membuka acara, Ketua KPU Karimun dalam sambutannya menyerukan kepada 40 perwakilan dari Ormas, OKP, Ormawa, LSM, serta Paguyuban untuk menginformasikan kepada rekan-rekannya agar informasi sosialisasi ini dapat diketahui semua orang.

“Kami (KPU) ingin membuka ruang agar kita bisa masuk, sehingga kami mengajak semua yang ada disini untuk bisa menyampaikan sosialisasi ini seluas-luasnya.” Kata Ahmad Shulton kepada lihatkepri.com, Selasa (08/05/2018).

Dalam acara tersebut, menghadirkan dua pemateri dari KPU yang disampaikan oleh Ketua Divisi Program dan Data KPU Karimun, Samsir. Kemudian dari Disdukcapil Karimun diwakili oleh Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Susila, S.H.

Samsir membahas proses yang dilakukan Pantarlih hingga kendala yang dihadapi dalam mendata pemilih. Mengatakan hal ini penting dilakukan agar semua orang terakomodir untuk bisa mendapatkan haknya sebagai pemilih pada Pemilu 2019. “Ini penting bagi kita untuk mengetahuinya. Kasih tahu ke kami kalau ada tetangga kita yang belum terdata dengan tanda stiker Pantarlih yang ada di depan rumah”. Ungkapnya. (Rudi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: