Bupati Hadiri Maulidur Rosulullah SAW di Pasir Panjang

Lihatkepri.com, Karimun – Pimpinan Majelis Al Asna bersama NU Kecamatan Meral Barat mengadakan acara Peringatan Maulidur Rosulullah SAW 1439/2018 M di Dukuh Lembah Murni, Kel. Pasir Panjang, Kec. Meral Barat, Rabu (2/5/2018).

Acara bertemakan “Menjalin dan Memperkokoh Ukhuwah Wathaniyah Untuk Indonesia dan Sejahtera” ini diisi dengan tausyiah langsung dari ustad Muham Nur Sajidin dari Kabupaten Kendal. Sehingga acara ini menghadirkan tamu khusus seperti Bupati Karimun, OPD Kemenag, Kesra, Camat Meral Barat dan rombongan perangkat daerah lainnya.

Tak lupa turut hadir Banom-banom NU Kab. Karimun lainnya dalam menghadiri acara yang di gelar tepat di depan sekretariat Majelis Al Asna tersebut. Dalam sambutan Bupati Karimun. Beliau mengatakan inilah bentuk rasa syukur kita dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Kegiatan ini wujud dasar kesyukuran kita dalam menyambut bulan suci ramadhan dengan mendengarkan tausyiah.” Ujar Rafiq.

Kemudian tambahnya. Pemerintah mengapresiasi kegiatan yang digelar malam hari dengan mendatangkan ratusan warga NU Karimun ini. Menurutnya, “Keimanan dan ketaqwaan acara seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menjaga nilai-nilai ukhuwah wathaniyah kita.”

Kemudian acara ini diadakan beberapa sesi, diantaranya tahtiman (penutupan) rutinan maulid Al-Asna, dilanjutkan dengan haul (kenduri) akbar para ulama, habaib, kiyai, guru, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Karimun serta ditutup dengan pembacaan doa selamat dalam penyambutan bulan suci ramadhan. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: