GenBi Kepri Silaturahmi Ke Panti Asuhan Bina Insani

Lihatkepri.com, Bintan – Generasi Baru Indonesia (GenBi) merupakan sebuah komunitas binaan Bank Indonesia (BI) bergerak di bidang sosial, yang mana para anggotanya adalah para penerima beasiswa BI yang dikumpulkan dalam suatu wadah komunitas

Kegiatan GenBi Kepulauan Riau (Kepri) silaturahmi ini dimulai dengan acara sholat Zuhur bersama lalu masuk ke acara pembukaan yaitu berupa sambutan dari Ketua Umum GenBi dan sambutan ketua pengurus panti.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara nonton bareng bersama seluruh anak panti serta training motivation. Selanjutnya anak-anak panti diajak bermain bersama dengan memainkan beberapa games edukasi.

Selanjutnya diakhiri dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan panti dan penyerahan bantuan kepada pihak panti yaitu berupa sembako serta alat penunjang keseharian mereka seperti kipas angin dan lain-lain.

Ketua Umum GenBi Kepri, Zufikar mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Bina Insani km 18 Sungai Lekop, Bintan. Menurut ini merupakan kegiatan yang bagus karena dari sumber dana saja ini berasal dari sedekah para penerima beasiswa yang merupakan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan.

“Selain menjalin silaturahmi juga banyak sekali nilai-nilai yang dapat diambil disini. Bagaimana kita bisa melihat kehidupan para anak yatim piatu dan anak kurang mampu yang jauh berada dibawah kita nasib mereka dan pada akhirnya kita bisa bersyukur,” ujarnya, kepada lihatkepri.com, Minggu (29/4/2018).

Zufikar berharap silaturahmi ini dapat terus berjalan dan para Anggota GenBi selalu dapat bersykur atas segala nikmat yang diberikan dengan selalu melihat orang-orang yang berada dibawah kita. Para anak-anak pantinya sangat antusias menyambut dan mengikuti semua kegiatan sampai akhir.

“Dari pengurus panti juga sangat ramah dan sangat terbuka dalam menerima kami. Dan beliau sangat berterima kasih dan juga berharap silaturahmi ini dapat terus berjalan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: