Peringati Hari Kartini, Menwa Uniba adakan Bakti Sosial

Lihatkepri.com, Batam – Dalam rangka peringatan hari Kartini, mahasiswa Universitas Batam yang tergabung dalam unit kegiatan resimen mahasiswa (Menwa Uniba) bekerjasama dengan himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) D3 kebidanan Uniba mengadakan bakti sosial di Teluk Bakau pada hari minggu (22/4/2018).

Kegiatan yang mengambil tema Peningkatan kualitas keluarga sehat dan Mendorong wanita mandiri ini sengaja dilaksanakan di daerah pulau karena selama ini wilayah hinterland jarang diperhatikan.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan, hal ini diuangkapkan Dinda selaku Komandan Menwa Uniba. Menurut Dinda, selama ini wilayah hinterland kurang mendapat perhatian Pemerintah, sehingga dengan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan sedikit perhatian dan edukasi kepada masyarakat teluk bakau ini.

“Pada kesempatan ini, kami sebagai generasi kartini masa kini dan sebagaimana tugas kami sebagai kaum intelektual ingin menularkan semangat yang di gelorakan RA. Kartini,” lanjut Dinda yang juga Ketua Himaprodi D3 Kebidanan Uniba.

Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah sosialisasi tentang gaya hidup sehat, motivasi untuk menjadikan wanita mandiri, cek kesehatan gratis, senam sehat, gotong royong bersama dan rangkaian permainan tradisional anak-anak.

“Kartini mengajarkan kita agar kaum wanita Indonesia harus ikut maju baik dalam pengetahuan dalam membangun keluarga sehat dan menjadi wanita mandiri serta senantiasa menanamkan nilai-nilai budaya melalui permainan tradisional kepada anak-anak, agar tidak terlalu kecanduan gadget,” tambah Dinda yang juga merupakan kader HMI Cab. Batam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: