BintanKepulauan Riau

Ketua TP PKK Bintan Puji Inovasi Kader PKK Tambelan

Lihatkepri.com, Bintan – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti bersama Ketua GOW Bintan dan Ketua Dharma Wanita Bintan mengunjungi Kebun-kebun PKK di Kecamatan Tambelan, Jum’at (20/4). Mulai dari Kebun PKK Kelurahan Teluk Sekuni, berlanjut ke Kebun PKK Desa Kampung Hilir, Kebun PKK Desa Kampung Melayu sampai ke Kebun PKK Desa Kukup.

Secara berantai, Deby melihat berbagai jenis tanaman yang dilestarikan oleh kader-kader PKK Tambelan. Mulai dari tanaman hias, tanaman pokok sampai tanaman obat menghiasi tiap sudut di setiap kebun yang telah nampak sangat terjaga dan terias beraneka rupa.

“Saya kagum dengan kader PKK di sini. Tambelan memang dikenal dengan kreatifitas karyanya yang sangat menarik. Mereka sudah banyak yang panen, khususnya tanaman pokok seperti sayuran. Tapi yang saya bangga lagi, tanaman obat berbagai jenis pun ada di sini,” terangnya saat ditemui di sela-sela kunjungan.

Seluruh kader PKK Tambelan pun mengaku bahagia mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Bintan. Mereka secara kompak meyakinkan bahwa 10 program pokok PKK secara bertahap sudah terealisasi di Kecamatan Tambelan.

“Kami senang Ibu Ketua bisa ke sini, udah dua kali Ibu ke sini Alhamdulillah semua kreatifitas kami selalu mendapat respon positif. Kami juga berterimakasih karena setiap koordinasi yang kami bangun dengan pengurus Kabupaten selalu mendapat tanggapan yang cepat,” ungkap Asni, salah seorang Kader PKK Desa Kampung Melayu saat ditemui, dillansir Media Center Bintan.

Di akhir kunjungannya, Deby berpesan kepada pengurus Kecamatan agar dapat memaksimalkan peran dan fungsinya salam membina dan memgawasi semua kader di setiap Kelurahan/Desa. Yang di Kecamatan harus dapat menjadi wadah bagi yang berada di Kelurahan/Desa. Saya pribadi berhadap agar komunikasi dan koordinasi antara pengurus Kecamatan dan Kabupaten yang sudah terbangun baik bisa terus berlanjut bahkan kalau bisa ditingkatkan.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close