Milad Ke 58, PMII Karimun Tanam Pohon dan Bagikan Buku Gratis

Lihatkepri.com, Karimun – Dalam rangka memperingati harlah PMII yang ke 58 tahun, PC PMII Kab. Karimun melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembagian buku gratis,Rabu (18/4/2018) di Lapangan Volly Desa Parit.

Aal Aulia, Ketua PC PMII Kabupaten Karimun

17 April 2018 yang lalu adalah Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sebagai organisasi eksternal mahasiswa yang sudah lebih setengah abad berdiri. PMII dinilai cukup banyak berkontribusi kepada daerah maupun secara nasional. Sehingga kegiatan tersebut merupakan ajaran dalam Nilai-nilai Dasar Pergerakan (NDP) pada PMII, yang merupakan salah satu dari kandungan filosofis antara hubungan manusia dan alam.

Aal Aulia, Ketua PC PMII Kab. Karimun menjelaskan, ada tiga point pada NDP PMII. Pertama hubungan manusia bersama Allah, kedua hubungan sesama manusia dan terakhir hubungan manusia dengan alam.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari NDP PMII, yakni hubungan kita sebagai manusia bersama alam. Karena alam memiliki ukuran, aturan dan hukum tersendiri. Kita bersama masyarakat Desa Parit mendayagunakan dengan tidak mengesampingkan aspek pelestarian alam.” Ujarnya.

Selain menanam bibit pohon, PMII cabang Karimun ini juga membagikan buku gratis. Sepakat dengan perkataan Kades Paret dengan berharap peningkatan SDM di Desanya. Aal juga melakukan pembagian buku gratis untuk pelajar di SD Negeri 005 Karimun, Desa Parit

Dalam kesempatan yang sama. Basri Muhammad, Kades Pulau Parit mengatakan ia mendukung kegiatan yang dilakukan PC PMII Kab. Karimun dengan melakukan penanaman pohon dengan jumlah 200 bibit di desanya. Beliau berharap dengan memanfaatkan alam maka diperlukan sebuah IPTEK.

“Saya berharap PMII Karimun bisa mengembangkan SDM khususnya di dunia pendidikan” ujarnya. Kemudian rangkaian kegiatan ditutup dengan pembacaan doa untuk mengenang para jasa para pendiri PMII. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: