Anambas Phonegraphy Komunitas Foto Pertama di Anambas

Lihatkepri.com, Anmbas – Anambas Phonegraphy, Mengenal sebuah komunitas pasti identik dengan namanya ciri khas, baik itu komunitas film, tari, musik, foto, design atau lainnya. Setiap komunitas pastinya memiliki sebuah ciri khas sendiri, baik dari tujuan, hasil karya dan lainnya.

Melihat dari pengertian komunitas, menurut Wikipedia Indonesia komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti “kesamaan”, kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti “sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak”.

Dari arti komunitas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa komunitas itu dibentuk karena persamaan. Jadi tak heran kita banyak menemukan komunitas di Indonesia ini, seperti komunitas film berisikan orang yang hobi dalam proses pembuatan film, kajian film dan hal terkait film. Komunitas musik berisikan orang yang hobi akan musik, tau akan musik dan kebanyakan adalah pemain musik. Begitu juga dengan komunitas foto merupakan orang yang suka akan dunia foto, hobi akan mengambil momen melalui kameranya.

Di Indonesia sendiri cukup banyak komunitas foto, saat admin mencari di internet ditemukan berbagai komunitas foto, dan dari mereka malah sudah memiliki badan hukum yang menaunginya sehingga terdapat keseriusan dalam menjalankan komunitas itu.

Di Kepulauan Riau, tepatnya di Kabupaten Kepulauan Anambas terkenal dengan pariwisata yang eksotisme membuat berbagai kalangan tak enggan mengabaikan kesempatan tersebut. Melalui instagram sebagai media promosinya membuat komunitas ini cukup aktif mengabadikan momen melalui handphone. Mungkin dari kita ada yang sudah mengenalnya cukup baik dan ada yang belum mengenal komunitas ini. Sebuah komunitas yang beranggotakan lebih kurang 25 orang, dan terus melakukan menerima member baru untuk belajar dan bekerja sama.

Komunitas foto ini berbeda dengan komunitas foto yang biasa kita kenal, karena selain tak perlu bermodal cukup besar, komunitas foto ini cukup fleksible terhadap anggota yang memiliki perbedaan genre foto baik itu landscape, human interest, urbex, levitasi dan lainnya.

Terbentuk pada 3 September 2016 dan bernama komunitas “Anambas Phonegraphy” itulah panggilan dari komunitas foto ini. Dengan menggunakan akun instagram @anambas.phonegraphy, komunitas ini cukup aktif melakukan promosi foto di akunnya. Saat penulis berkunjung di instagram resminya, sudah 192 postingan yang di upload melalui media kekinian (instagram) dan sudah memiliki 680 pengikut yang selalu aktif di akun instagramnya.

Komunitas ini memiliki visi dan misi untuk mengenalkan kepulauan anambas melalui foto yang dihasilkan oleh anggotanya dan juga mengajarkan/belajar bersama terkait cara menghasilkan foto yang baik dan benar melalui cara yang sederhana (menggunakan handphone).

Bagi kamu yang ingin tau lebih lengkap tentang komunitas ini, kamu bisa mengunjungi akun instagramnya. Dan bagi kamu yang ingin join/bergabung/belajar ke komunitas ini bisa langsung menghubungi adminnya yang baik hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: