PK PMII STIE Cakrawala Gelar Isra Mi’raj di Sungai Raya

Lihatkepri.com, Karimun – Pengurus Komisariat (PK) PMII STIE Cakrawala menggelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 di Masjid Jamiatul Khair, RT 02 RW 02, Sungai Raya, Kec. Meral Kota, Sabtu (13/4/18).

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pemuda setempat, yakni Remaja Masjid Jamiatul Khair. Dengan mengangkat tema Mewujudkan Kreatifitas Muda-mudi Islam Dalam Ukhuwah Islamiyah dan Menanamkan Akhlakul Karimah.

Diikuti oleh sejumlah pelajar tingkat SD dan SMP yang berada di RT 02 RW 02, Sungai Raya, Kec. Meral Kota. Kegiatan ini memperlombakan 4 cabang perlombaan, yaitu lomba melantukan adzan, ceramah, bersholawat dan mewarnai.

Adapun kategori melantunkan adzan dan berceramah menargetkan peserta dari para remaja Sei. Raya. Sementara peserta bersholawat adalah remaja, orang dewasa/ibuk-ibuk dan untuk mewarnai khusus dari peserta anak-anak SD dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Acara tersebut dibuka secara resmi pada jam 08.00 WIB oleh Kasi Lingkungan Hidup Taru Nasti, yang mewakili Camat Meral karena berhalangan hadir. Bertindak sebagai ketua panitia acara, Bakri Jamal menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia baik dari mahasiswa maupun remaja masjid.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada pemuda dan remaja masjid yang sudah mau bekerja sama dengan kami, khususnya di hari ini dalam mensukseskan acara Isra Mi’raj ini,” ujar Bakri, yang sekarang masih menjabat Ketua PK PMII STIE Cakrawala

Kemudian Ia berharap ke depan generasi Karimun bisa mewujudkan nilai-nila islam dalam kehidupan sehari-hari. “Tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya generasi muda di Kab. Karimun khususnya di Sei. Raya, serta mewujudkan kreatifitas pemuda-pemudi islam dalam ukhuwah islamiyyah dan menanamkan akhlakul karimah.” Serunya saat menyampaikan kata sambutan. (Rudi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: