Ketua KPU Karimun Dorong Kawula Aktif di Pemilu

Lihatkepri.com, Bintan – Tanggal 12 April 2018 perekrutan Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) selesai. Sebagai ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Pantarlih sangat penting perannya dalam proses penyusunan daftar pemilih, baik buruknya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 nanti sangat bergantung pada kualitas kinerja Pantarlih.

Beratnya tugas Pantarlih dengan memperbaiki jika terdapat kesalahan data. Seperti data pemilih yang meninggal dunia, pindah domisili, perubahan status dan lain-lainya. Diharapkan masyarakat bisa terbuka terhadap informasi yang dibutuhkan Pantarlih untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Kab. Karimun Ahmad Shulton, SP. mengajak masyarakat untuk proaktif jika ditemui Pantarlih. Khusus pemuda dan mahasiswa beliau mengatakan harus ada rasa kepedulian yang tinggi terhadap keikutsertaan pada pemilu ini.

“Masyarakat khususnya bagi kawula muda harus peduli terhadap hak pilihnya, terdaftar atau tidak”. Ujarnya ketika ditemui dikantornya. Jl. Ahmad Yani No.131 S. Lakam (belakang kampus STIE Cakrawala). Rabu (11/4/2018).

Menurut beliau jangan khawatir jika tidak bisa memilih, yang penting peka dan harus kenal daerah yang dipilih. Katanya “jika berada di Tg. Pinang maka hanya bisa memilih Capres/Wapres, DPR dan DPD serta masih bisa memilih DPRD Provinsi. Tetapi jika di Pekanbaru misalnya, hanya bisa memilih Capres dan Wapres”.

Tambahnya lagi, bagi yang diluar kota seperti kebanyakan mahasiswa. Harus peduli untuk bertanya mengenai hak pilih yang bisa dilakukan. “Pastikan mau milih dimana, kalau mau pulang kampung ya silahkan. Tapi kalau tidak bisa karena ujian, bisa mengurusi surat pindah memilih (A5)”. Tutupnya. (Rudi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: