KPU Karimun Mulai Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Lihatkepri.com, Karimun – Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) akan memulai kegiatannya yakni pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (COKLIT) untuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) pada tanggal 17 April sampai dengan 17 Mei 2018.

Namun saat ini masih dilakukan proses rekrutmen Pantarlih tersebut, dan ditargetkan selesai pada tanggal 12 April 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pencetakan Daftar Pemilih (Model A KPU) lalu didistribusikan ke Pantarlih melalui PPK dan PPS.

Ketua KPU Kab. Karimun, Ahmad Shulton, SP mengatakan akan melaksanakan pemetaan sesuai data terakhir pada pemilu 2014 yang lalu. “Kami akan melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan data hasil sinkronisasi DP4 dengan DPT Pemilu/Pemilihan Terakhir”. Ujarnya.

Sementara itu, dilansir dari web resmi KPU Kab. Karimun. Ketua Divisi Program dan Data, Samsir, menjelaskan jumlah TPS diperkirakan akan mencapai 800, hal ini jauh bertambah dibanding TPS pada Pemilu 2014 (491 TPS) dan Pemilihan 2015 (450 TPS). Penambahan jumlah TPS disebabkan jumlah pemilih maksimal per TPS pada Pemilu 2019 adalah 300 pemilih. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: