Pemilu 2019, Panwaslu Ajak Masyarakat Khususnya Pemuda dan Mahasiswa

Lihatkepri.com, Karimun – Ketika ditemui usai menghadiri acara sosialisasi UU Pemilu di Gedung Nilam Sari. M. Fadly, S.H mewakili Ketua Panwaslu Kab. Karimun, mengatakan sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 sudah berjalan dalam seminggu di beberapa kecamatan khususnya para RT dan RW.

“Kami sudah melaksanakan sosialisasi seperti ini, seminggu yang lalu kami undang RT dan RW untuk melakukan Mou, baru 8 Kecamatan, sisa 4 Kecamatan lagi yang belum kita dilakukan sosialisasi.”

Lalu ketika disinggung terkait partisipasi pemuda dan mahasiswa dalam fungsi pengawasan. Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini nantinya bukan akan dilaksanakan Memorandum of Understanding (Mou) di kalangan RT dan RW saja. Tetapi juga akan ada sosialisasi di tingkat pemuda dan mahasiswa.

“Terkait mou, nanti kami jugak akan ada kegiatan sosialisasi untuk pemuda dan mahasiswa, setelah di tingkat RT dan RT, baru dilanjutkan di tingkat parpol dan Ormas/LSM”. Ujarnya.

Untuk menunjang pelaksanaan pengawasan, Panwaslu Kab. Karimun telah memiliki ruang sidang di kantornya. Diresmikan sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), menurut Fadly, S.H nantinya Panwaslu membutuhkan Tim Asistensi di bidang hukum untuk mengantisipasi hasil sengketa Pemilu.

Beliau juga mengharapkan peran masyarakat terhadap pengawasan untuk lebih aktif lagi. “Kalau ada kesempatan coba pergi ke kantor kita, si sana sudah ada ruang sidang. Tempat untuk menyelesaikan sengeketa pemilu.” Tutupnya. (Rudi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: