Atraksi Musik Kolaborasi TNI Bersama Rakyat Hiasi Pembukaan TMMD ke 101

Lihatkepri.com, Karimun – Pembukaan TMMD ke 101 tahun 2018 di isi dengan serangkaian acara, diantaranya atraksi marching band dan penunjukan seni tari dari siswa SMP 1 Kundur serta dipadukan dengan seni musik kolaborasi antara TNI dan masyarakat.

Di selenggarakan di stadion sepak bola mini Tg. Batu, Kundur. Apel Pembukaan TMMD di buka langsung oleh Gubernur Kepri, H. Dr. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si tepat pukul 10.00 WIB. Rabu (4/42018).

TMMD tahun ini mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang dipusatkan di beberapa Kec. Kundur, Kab. Karimun wilayah Kodim 0317/TBK.

Tentara Manunggal Membangun Desa atau yang disebut TMMD merupakan program TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah yang telah diatur dalam undang-undang dengan pelaksanaannya selama tiga puluh hari.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Nurdin mengatakan program TMMD telah banyak membawa dampak positif bagi Kelurahan dan Desa. “Dampak yang paling jelas yang dirasakan adalah peningkatan akselerasi pembangunan daerah.” Ujarnya.

Kemudian tambahnya lagi, pembangunan fisik akan diarahkan untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial guna mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Pembangunan fisik berupa semenisasi dan jembatan. Selain itu juga terdapat non fisik, seperti menumbuhkan kembangkan semangat patriotisme, nasionalisme dan bela negara.

Sementara itu disela-sela pidato, Nurdin merasa seperti kembali menjadi Bupati Karimun “Berdasarkan pengalaman, saya merasa seperti menjadi Bupati Karimun “. Ujarnya yang disambut tawa para tamu undangan.

Dalam acara tersebut hadir Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema dan Dandim 0317 Karimun, Letkol Arm Rizal Analdie selaku Komandan Satuan Tugas pelaksanaan program TMMD ke 101 tahun 2018.

Serta tamu undangan yang diantaranya. Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K dan beberapa jajaran Pemkab Karimun, seperti Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.Sos, M.Si, Sekda Kab. Karimun Drs. H. M. Firmansyah, M.Si dan Pimpinan DPRD Kab. Karimun serta hadir perwakilan instansi vertikal lainnya. (Rudi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: