BintanKepulauan Riau

Bupati Bintan Lantik 38 Orang Duta Lingkungan Hidup

Lihatkepri.com, Bintan – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan bersih. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos telah melantik 38 orang yang mewakili 38 Rukun Warga (RW) dari 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Timur sebagai Duta Lingkungan Hidup.

” 38 orang yang kita lantik yang mewakili setiap lingkungan rukun warga se Kecamatan Bintan Timur, nantinya bertugas membawa misi untuk bagaimana bisa bergerak bersama-sama pemerintah untuk menciptakan agar mindset masyarakat cinta akan lingkungan kebersihan ” ujarnya.

Selain melantik Duta Lingkungan Hidup, dirinya juga melantik Satgas Kebersihan Lingkungan dan Satgas Jumantik yang bertugas mengatasi berbagai isu lingkungan hidup di daerah. Kedua hal tersebut, juga diharapkan dapat menjadi garda terdepan melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta melakukan sosialisasi dan memotivasi masyarakat tentang lingkungan hidup.

” Selain duta lingkungan hidup, kita juga melantik Satgas Kebersihan dan Satgas Jumantik se Kecamatan Bintan Timur guna mengatasi dan mengantisipasi berbagai isu lingkungan ” ujarnya, Sabtu (31/3) pagi, dilansir Media Centre Bintan.

Saat pelantikan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyerahkan bantuan 100 Unit Mesin Potong Rumput, 2.500 Unit Kursi Tenda, 25 Unit Tenda, dan Penyerahan tong sampah terpilah bagi Sekolah Adiwiyata di Kecamatan Bintim yaitu SD Negeri 17, SMP Negeri 2 Bintim dan SMA Negeri 1 Bintim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Kepala BLH Kab Bintan Aprizal Bahar, Kepala Dinas Kesehatan Kab Bintan dr. Gama Isnaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Panca Azdigoena, Camat Bintan Timur Rusli, Lurah se Kecamatan Bintan Timur dan Tokoh masyarakat sekitar.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close