AnambasKepulauan Riau

Genpi Anambas Siap Menyongsong Pariwisata Go Digital

Lihatkepri.com, Anambas – Generasi Pesona Indonesia yang sering dikenal dengan GenPI merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

GenPI merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain lain.

Di indonesia, Sejarah berdirinya GenPI bermula dari komunitas Wonderful Lombok Sumbawa yang digawangi Taufan Rahmadi selaku Ketua BPPD Provinsi Nusa Tenggara Barat. Komunitas ini memulai kegiatan pada 15 Desember 2015 dengan hanya 12 relawan.

Di Kabupaten Kepulauan Anambas, dimana dunia pariwisata dikenal cukup baik oleh dunia Nasional maupun Internasional tak lepas dari peranan GenPI anambas. Yang merupakan kumpulan putra-putri daerah yang memiliki visi serta misi untuk memajukan wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas, baik disektor kuliner, wisata, seni, budaya serta berbagai sektor lainnya.

GenPI anambas saat ini sudah memiliki anggota di grub whatsapp 68 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan serta merupakan putra-putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diketuai oleh Riki Tri Saputra, yang merupakan putra daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang cukup aktif di dunia pariwisata. Dibantu beberapa divisi dan struktural organisasi seperti Sekretaris Desmarita, Bendahara Safrizal, Divisi Humas Gusdi, Divisi SDM & Organisasi Toni Wiswira, Ketua Offline Fhandy dan terakhir ketua online Ali.

Harapan setelah dibentuknya pengurus GenPI Anambas bisa bersinergi dengan Pemerintah khususnya Dinas Pariwisata untuk memajukan sektor Pariwisata itu sendiri. Tahap awal, GenPI anambas akan melakukan rapat secara online yang membahas mengenai program kerja dibidang Pariwisata. (genpianambas)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close