SABAR Akan Sediakan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Ketua Tim Pemenangan SABAR (Syahrul – Rahma Bersama Rakyat), Ade Angga mengatakan bahwa “Rumah Pemenangan” menjadi salah satu rumah pengaduan bagi masyarakat Tanjungpinang, Senin (26/3/2018) di Sekretariat SABAR.

SABAR (Syahrul – Rahma Bersama Rakyat)

Ade Angga, yang juga Ketua DPD Golkar Tanjungpinang akan mencatat semua keluhan tersebut, setelah itu dipetakan bersama Tim, untuk dirumuskan ke dalam program-program unggulan SABAR untuk Tanjungpinang Baru.

“Hal ini kami lakukan setiap hari, demi memastikan program yang kami susun merupakan hasil aspirasi sehingga benar-benar menyentuh kebutuhan warga,” ujarnya, kepada lihatkepri.com.

Ade menilai bahwa program ini menjadi program yang sangat penting. Hal ini Ade ungkapkan setelah mendengarkan keluhan masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja ke RS Embung Fatimah dan RSOB di Batam.

“Selama menunggu terpaksa menginap di hotel beberapa hari, dengan tarif Rp 200 ribu per hari, belum biaya makan dan transportasi bolak-balik hotel ke RS,” ujar Ade Angga, saat mendengar keluahan masyarakat.

Dalam hal ini, demi mengakomodir kebutuhan serta keluhan masyarakat, Syahrul mengatakan bahwa salah satu program unggulannya yaitu, menyiapkan “Rumah Singgah” bagi masyarakat Tanjungpinang yang dirujuk berobat ke rumah sakit di luar daerah seperti Batam dan Jakarta.

“Kota Batam dan Jakarta menjadi rujukan bagi pasien dari Tanjungpinang, karena fasilitas rumah sakitnya sudah lebih mumpuni melayani pasien,” ujarnya.

Selanjutnya, Syahrul mengaku begitu prihatin saat mendengarkan keluhan warga karena dari pengalaman mereka, tidak ada jaminan bagi pasien untuk mendapatkan penanganan langsung di rumah sakit yang dituju.

“Solusi yang paling strategis adalah menyediakan rumah singgah di Kota Batam dan Jakarta yang lokasinya mudah dijangkau,” ujarnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: