BintanKepulauan Riau

Bupati Bintan Buka Musrenbang Kabupaten Tahun 2018

Lihatkepri.com, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos membuka Musrenbang Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bintan, di Convention Hall Hotel Bhadra , Kec Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu (21/3) pagi. Dalam Musrenbang Kabupaten tersebut mengusung tema ” Pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas menuju Bintan Gemilang “.

Usai membuka kegiatan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Musrembang memiliki posisi penting dalam rangka melaksanakan perencanaan program-program pembangunan yang mengacu pada RPJMD. Dirinya juga berharap agar pelaksanaan Musrenbang hendaknya mampu menjawab tantangan ekonomi global, dengan terciptanya program pembangunan yang tujuan akhirnya bagi kesejahteraan masyarakat banyak.

” beberapa fokus pembangunan kedepan , tentunya mengacu bahwa apa yang dibangun tentunya harus berorientasi pada pembangunan berkualitas dan berkuantitas ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan.

Dirinya juga menggambarkan fokus pembangunan pada peningkatan kualitas SDM, pembangunan yang mendukung sektor pariwisata, pembangunan yang mendukung infrastruktur pedesaan, serta pembangunan yang mengembangkan UMKM harus menjadi prioritas di tahun 2019 nanti.

” Saya meminta dengan tegas , bahwa para aparatur pemerintah harus paham dan mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik, serta mampu menerjemahkan visi misi RPJMD Kabupaten Bintan dan itu berlaku tidak hanya untuk seorang Kepala Dinas saja namun secara keseluruhan termasuk Eselon 3 dan 4 ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPPPD Kabupaten Bintan Wan Rudi menjelaskan bahwa musrembang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 hingga 22 Maret 2018. Selama dua hari tersebut, akan dilaksanakan proses penyusunan perencanaan daerah berdasarkan renja setiap OPD Kabupaten Bintan di tahun 2019 mendatang.

” kita harapkan ada masukan untuk penyempurnaan yang mengacu pada RPJMD baik itu di sektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor kesehatan, peningkatan infrastruktur pedesaan, pengembangan dan peningkatan UMKM serta peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) ” ujarnya.

Kabupaten Bintan melaksanakan Musrembang dengan beberapa skala prioritas. Pelaksanaan Musrenbang diharapkan mampu menjawab tantangan ekonomi global. Diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan berdasarkan data BPS Bintan dan BPPPD Kabupaten Bintan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tahun 2016 pertumbuhan ekonomi mencapai 5,17 %, sedangkan tahun 2017 meningkat menjadi 6,17%.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close