BatamKepulauan Riau

Upacara HUT Polda Kepri ke – XIII

Lihatkepri.com, Batam – Kabid Humas Polda Kepri Drs. S.Erlangga menerangkan Tentang Upacara HUT Polda Kepri ke – XIII. Upacara HUT Polda Kepri ke – XIII dilaksanaka di Lapangan Upacara Polda Kepri Pada hari Sabtu tanggal 3 Maret 2018 sekira pukul 08.00 wib.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Didid Widjanardi, SH, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri,Unsur FKPD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Para Kapolres/Kapolresta jajaran Polda Kepri, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara di Polda Kepri serta para tamu undangan.

Dalam Amanat Kapolda Kepri menyampaikan Dalam catatan sejarah suatu Organisasi tentu terdapat perjuangan dan pengorbanan, yang merupakan momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan.

Demikian halnya dengan berdirinya Polda Kepri ini. Sebelum berpisah dengan Polda Riau di masa lalu, telah melalui berbagai proses yang menghasilkan pemikiran terbaik dari pimpinan Polri dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Riau ini sehingga Polda Kepri dapat terbentuk guna memberikan rasa aman dan tenteram di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nopol : (Skep/09/III/2005 Tgl 3 Maret 2005), telah di bentuk Polda Kepri dengan status Polda Persiapan, yang sebelumnya merupakan bagian dari Polda Riau yang terdiri dari 6 Satker Kewilayahan, Poltabes Barelang, Polresta Tanjung Pinang, Polresta Tanjung Balai Karimun, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Bintan. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nopol :(Skep/22/VII/2006 Tanggal 20 Juli 2006), Polda Kepri di tingkatkan dari Polda Persiapan menjadi Polda Type B2.

Selanjutnya pada tanggal 22 Agustus 2008 Gedung Mapolda Kepri telah diresmikan dan dipergunakan yang terletak di Jl. Hang Jebat Batu Besar Nongsa Batam. Kini berdasarkan Kep Kapolri No Pol Skep/1096/X/2016, Tanggal 25 Oktober 2016, Polda Kepri telah ditingkatkan statusnya menjadi Polda Tipe A dan dengan peningkatan Tipe menjadi Polda Tipe A, Polda Kepri menambah 1 Polres yaitu Polres Kepulauan Anambas. Tentunya hal ini juga terwujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Semua yang kita lakukan dalam kurun waktu 13 Tahun Polda Kepri ini, kesuksesan dan capaian kita semua dalam melaksanakan tugastidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan seluruh stake holders. Kondisi ini harus tetap kita pertahankan dan tingkatkan terus sehingga nama baik Polda Kepri akan semakin besar di mata masyarakat khususnya di Wilayah Kepulauan Riau. Mencermati perkembangan lingkungan strategis yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini dan beberapa agenda nasional kedepan memerlukan perhatian kita semua.

Potensi kerawanan gangguan kamtibmas yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau seperti Terorisme, Narkoba, Bencana Alam yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas, penyelesaian masalah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) terus menjadi tuntutan masyarakat terhadap pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa (Good Governance And Clean Government).

Dalam mengelola berbagai isu keamanan serta tantangan tugas, Polda Kepri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang, baik kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontinjensi.

Kasus-kasus besar yang telah diungkap polda kepri seperti Narkoba, BBM, Illegal Fishing, Trafficking Inperson, Perompakan dan Pencurian, semakin banyak yang dituntaskan sehingga tidak jarang Polda Kepri mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Di akhir kata Kapolda Kepri mengajak kepada seluruh personel Polda Kepri, untuk bahu mambahu dan menjaga soliditas untuk membesarkan nama baik Polda Kepri yang kita cintai ini menjadi Polda yang berprestasi dengan melaksanakan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Laksanakan tugas secara profesional, dengan tidak mencederai hati masyarakat. Tunjukkan peran, sikap dan perilaku tauladan sebagai anggota polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Selesai melaksanakan Upacara Kapolda Kepri memberikan Penghargaan Kepada Personil Polda Kepri yang berprestasi dalam pengungkapan kasus Narkotika di wilayah Hukum Polda Kepri.

Penghargaan juga diberikan kepada Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang berperan aktif membantu Polda Kepri dalam pengungkapan kasus dan pencegahan berkembangnya terorisme di wilayah Kepulauan Riau. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan syukuran di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close