BMKG Himbau Aktivis Laut Berhati-hati Terhadap Gelombang Tinggi

Lihatkepri.com, Lingga – Menjelang Tahun Baru 2018, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep memprospek perkiraan cuaca beberapa hari kedepan. Kepala Stasiun BMKG Kabupaten Lingga, Sahat Mauli Pasaribu mengatakan, adanya pusat tekanan rendah di wilayah Kepulauan Riau yang mendukung pertumbuhan awan.

“adanya pusat tekanan yang rendah diwilayah Kepri, yang dapat mendukung terjadinya pertumbuhan awan-awan yang berpotensi menghasilkan hujan,” kata dia, Sabtu (30/12/2017).

Secara umum, kondisi cuaca di wilayah Dabo Singkep dan Lingga diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Ia menghimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap terhadap gelombang laut tinggi di perairan Bintan dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan, kami harap dapat berhati-hati terhadap gelombang laut tinggi di wilayah perairan Bintan dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” terangnya.

Ia juga memprospek prakiraan gelombang tinggi dalam beberapa hari kedepan. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: