BintanKepulauan Riau

150 Mustahiq Terima Bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah Tahap ke II Tahun 2017

Lihatkepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM bersama Kepala BAZNAS Kabupaten Bintan H. M. Muntaha Ihwan, S.Pd.I dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan M.Nasir menyerahkan Bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada 150 orang Mustahiq melalui Program Bintan Cerdas, Bintan Sehat, Bintan Peduli, Bintan Taqwa, dan Bintan Makmur di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan , Kamis pagi (21/12).

Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM

Penyerahan Dana Zakat, Infak dan Shadaqah turut dihadiri oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan Ismail, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Drh. Kartini , Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Jajaran Pengurus BAZNAS Kabupaten Bintan dan Tokoh masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran bantuan ini bagi pemerintah sangatlah penting dalam rangka mendukung kegiatan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat miskin dan kurang mampu serta meningkatkan ekonomi produktif lainnya.

“ Oleh karena itu dengan segala kemampuan yang ada Pemerintah Daerah akan berupaya untuk melakukan sosialisasi secara sistematis dan berkelanjutan agar target penerimaan Zakat, Infak dan Sedekah di Kabupaten Bintan mampu mengalami peningkatan ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa perlu langkah yang lebih maju, dalam usaha meningkatkan Zakat melalui Badan Amil Zakat terhadap pengusaha yang ada serta masyarakat luas.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mendukung penuh dalam usaha bagaimana meningkatkan Zakat , dengan menghimbau para pegawai, pengusaha dan masyarakat luas ikut serta berpartisipasi ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BAZNAS Kabupaten Bintan H. M. Muntaha Ihwan, S.Pd.I mengatakan bahwa setidaknya 150 orang mustahiq diberikan manfaat dengan anggaran berkisar Rp 270.526.000,-. Selain itu , BAZNAS Kabupaten Bintan juga menargetkan akan melakukan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah sebanyak 650 Juta Rupiah.

” Kita informasikan bahwa Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah di BAZNAS Kabupaten Bintan baru kumpul 620 Juta Rupiah, kita targetkan bisa terkumpul setidaknya 650 Juta Rupiah kedepannya. Saat ini kita salurkan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah Tahap ke II Tahun 2017 kepada penerima manfaat sebanyak 150 orang Mustahiq dengan total dana 270 Juta Rupiah ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close