BintanKepulauan Riau

Tahun 2018, Pemerintah Bintan Wacanakan 12.000 Hingga 13.000 Persil

Lihatkepri.com, Bintan – Dari target 10.000 persil pembuatan sertifikat kepemilikan tanah melalui program prona di Tahun 2017, Kabupaten Bintan kembali mewacanakan sebanyak 12.000 hingga 13.000 persil sertifikat Prona untuk tahun 2018 mendatang.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos

” Tahun 2017 , target 10.000 Persil tidak seluruhnya terealisasi. Tahun 2018 , ditargetkan setidaknya 12.000 hingga 13.000 persil,” ujar Kepala Badan Perpajakan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Bintan Yuzed.

Ia menambahkan, bahwa kendala di Tahun 2017 adalah banyaknya besaran lahan yang dimiliki masyarakat di Kabupaten Bintan melebihi dari 3.000 meter persegi, sementara dalam aturan mewajibkan hal tersebut. Selain hal tersebut, status lahan, dan tidak dalam status kawasan lindung juga menjadi poin penting dalam merealisasikan program tersebut.

” Banyaknya Lahan yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bintan yang lebih dari 3.000 meter persegi, solusinya surat nya harus dipecah dulu ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menjawab pertanyaan Petani Desa Ekang Anculai, Ngadiyo (75 tahun) saat Agenda Sehari Bersama Lansia di GOR Simpang Lagoi, Kamis pagi (14/12) menegaskan bahwa Kepala Desa, Camat dan Lurah hendaknya bisa terjun langsung membantu masyarakat serta memastikan kondisi di lapangan terkait setiap permasalahan yang dimiliki warganya termasuk status lahan yang dimiliki masyarakat.

” Saya minta Kepala Desa, Camat, dan Lurah hendaknya peka dan turun langsung membantu masyarakat. Perbaikan Jalan, jembatan dan kebutuhan masyarakat yang belum direalisasikan, hendaknya segera di data dan di ajukan baik melalui anggaran Dana Desa maupun melalui anggaran APBD Daerah . Seperti contohnya membantu masyarakat terkait pembuatan sertifikat kepemilikan tanah, melalui Program Nasional (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini yang harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ” ujarnya.

Terlihat, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi berbagi kasih bersama Ratusan Kaum Lansia dengan memberikan Santunan. Dirinya juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran .

” Agenda ini bagus karena kita bisa bertukar pikiran bersama para orang tua, doa dan dukungan dari para orang tua sangat penting bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bintan dapat berjalan lancar ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close