Pererat Silaturahmi, HMKB Kota Batam Gelar Ngopi Time Bersama Pemkab Bintan

Lihatkepri.com, Batam – Di Akhir Tahun 2017, Himpunan Mahasiswa Bintan (HMKB) Kota Batam memaanfaatkan waktu dan keadaan untuk bisa menjalin komunikasi dan keakraban bersama antar Mahasiswa dari para perguruan tinggi yang ada di kota Batam dalam acara silahturahmi.

Ngobrol Pintar bersama Pemerintah Kabupaten Bintan

Hal ini juga dimaanfaatkan Pengurus Harian HMKB Kota Batam dalam mengambil peranya, bahwa di Silahturahmi perlu lagi kita menyadari kembali pentingnya tugas dan tanggung jawab kita sebagai putra putri daerah Bintan.

Dengan mengangkat Tema ” Ngopi Time ” Ngobrol Pintar bersama Pemerintah Kabupaten Bintan di Kota Batam, yang nantinya membuat dan membawa peran bersama dalam mendukung penuh pembangunan di Bintan, namun juga mau mampu menjadi tolak ukur keseimbangan dan kemerataan kesejahteraan untuk masyarakat dan pembangunan di Bintan saat ini, peran putra putri daerah Bintan.

“Sekali lagi mengingatkan tentang pentingnya kesadaran Mahasiswa sebagai peran antagonis di Kontrol Sosial, namun juga mampu menjadi pintu yang mampu meningkatkan SDM yang ada,” ungkap Roynaldo Talutu, Ketua Himpunan Mahasiswa Bintan Kota Batam.

Selanjutnya, Acara Silahturahmi ini juga dijadikan pendorong untuk saling mengenal mahasiswa Angkatan 2017 bersama angkatan lainya dan para Alumni HMKB Kota Batam. Selain Silahturahmi, HMKB Kota Batam juga menginginkan, silahturahmi Mahasiswa Bintan Kota Batam juga dapat diisi dengan : Bersama Membangun Bintan Gemilang, Melaksanan 4 Pilar Kebangsaan dalam pengaruh pembangunan daerah, melestarikan kebudayaan Bintan melalui jalur pariwisata.

Peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan Mahasiswa Bintan Kota Batam, Bupati Bintan yang diwakili Ismail selaku Asisten Administrasi Pemerintahan Bintan, Makhfur Zurachman selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Bintan, Drs. Dahsyat Gafnesia Selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Bintan yang juga memaparkan penyampaian dari sub tema yang berbeda dari pihak panitia yang dimana penangung jawab Acara langsung dari Wakil Sekretaris Umum HMKB Kota Batam Asty Dian Ningsih.

Nyatanya, materi dan penyampaiman dari Pemerintah Kabupaten Bintan berjalan dengan sangat hikmat dan selektif. Yang membuat hasil harapan besar untuk sebuah catatan besar bagi pemerintah Kabupaten Bintan dan mahasiswa untuk dapat lebih mengetahui hak haknya.

HMKB Kota Batam

Roynaldo Talutu pun berharap, dengan terlesengaranya acara Silahturahmi Mahasiswa Bintan di Kota Batam, kegiatan ini tidak berhenti ditahun ini. Tapi terus berkelanjutan kepada pengurus baru nantinya. Serta mendorong Bupati Bintan H Apri Sujadi S. Sos untuk dapat bertemu sapa nantinya bersama HMKB Kota Batam, yang di mana penglihatan Mahasiswa Bintan Kota Batam, selama beberapa acara di Bintan, serta sampai saat ini di Batam.

“Bupati Bintan tidak dapat hadir dikarenakan kepadatan jadwalnya dan hanya diwakilkan terus menerus bersama Asisten pemerintahan. Besar harapan kami Bupati Bintan H Apri, S. Sos bisa memperhitungkan jadwal padatnya untuk bersama kami masyarakat rantauan di Kota Batam untuk bersama dalam pembangunan daerah Bintan,” ujarnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: