Kepulauan RiauLingga

Lewat DAK Tahun 2017, Sekolah Dasar di Lingga Dapat Bantuan Buku Bacaan

Lihatkepri.com, Lingga – Lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017, sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lingga mendapat bantuan buku bacaan termasuk rehabilitasi ruang kelas.

Kepala seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga Sarman mengatakan, penambahan buku bacaan tersebut tujuannya untuk memenuhi minimnya koleksi buku bacaan yang ada di perpustakaan SD yang ada di Lingga.

“Bukunya sudah datang dan sekarang masih proses tahap penyerahan kepada pihak sekolah yang menerima. Kebetulan saat ini saya lagi ninjau lokasi gedung dan melihat buku perpustakaan di daerah Senanggai, Lingga Utara,” ujar dia, Senin (11/12).

Ia berharap, bantuan buku bacaan yang diberikan tersebut dapat dijaga dengan baik oleh pihak sekolah. Selain itu, buku-buku yang diberikan juga bisa menarik minat baca para pelajar yang ada.

“Dengan bertambahnya koleksi buku bacaan saat ini, saya berharap minat baca siswa-siswinya kian lebih besar dari sebelumnya,” kata dia.

Diketahui, saat ini bantuan buku bacaan tersebut sudah dibagikan sejak beberapa hari yang lalu kepada 10 Sekolah Dasar baik di Daik Lingga maupun di Kecamatan Senayang. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close